Warga Antusias Jadi Anggota Bawaslu Riau

KBRN, Pekanbaru : Warga di Provinsi Riau antusias, untuk menjadi anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau periode 2022-20227. Buktinya, walaupun belum diketahui jumlah yang diterima, tetapi sampai, Kamis (30/6/2022) siang, jumlah yang mendaftar sudah lebih dari 100.

Sekretaris Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Riau, Syarifah Farradinna, di sekretariat tim seleksi di Gedung PGRI Riau menjelaskan, bahwa jumlah pendaftar sudah lebih dari 100.

"Memang data kemarin sudah lebih dari 100, tetapi kan penerimaan berkas terakhir itu, pukul 16.00 WIB. Jadi belum diketahui pasti jumlah yang akan mendaftar," katanya.

Dikatakan, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui jumlah yang akan diterima, antara tiga atau lima orang. Sebab, ketentuan tersebut merupakan kewenangan Bawaslu RI. Tetapi Tim Seleksi diminta untuk melakukan proses penerimaan dan verifikasi berkas persyaratan sambil tahapan dan jadwal penerimaan dilaksanakan.

"Belum diketahui, apakah nantinya yang akan diterima tiga orang atau lima orang, tetapi yang jelas tahapan dan jadwal penerimaan calon anggota Bawaslu Riau tetap kita laksanakan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan," ungkapnya.

Dikatakan Dina, setelah penutupan penerimaan berkas berakhir pada hari terakhir yaitu 30 Juni 2022, maka Tim Seleksi akan melanjutkan tahapan yaitu melakukan verifikasi berkas persyaratan yang sudah disampaikan.

"Nanti ada juga waktu perbaikan berkas diberikan tim dan akan diumumkan agar diperbaiki," lanjutnya.

Diakui, Tim Seleksi sudah diberikan Bimbingan Teknis oleh Bawaslu Riau, sehingga akan bekerja sesuai regulasi dengan tugas mencari penyelenggara Pemilu yang berkualitas dan berintegritas di Bawaslu Provinsi Riau. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar