Pendaftar Calon Anggota Bawaslu Riau Membludak

KBRN, Peaknbaru : Pendaftaran calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau membludak. Bahkan anggota Bawaslu kabupaten / kota yang saat ini masih aktif, berramai-ramai mendaftarkan diri menjadi calon komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau periode 2022-2027.

Sekretaris Timsel Bawaslu Riau, Syarifah Farradina mengatakan, sejauh ini ada beberapa anggota Bawaslu Kabupaten/Kota yang mendaftar.

"Petahana dari kabupaten kota, antara lain dari Bawaslu Inhil, Ketua Bawaslu Inhil, Muhammad Dong, dan komisioner Bawaslu Inhil Rois Habib, dan komisioner Bawaslu Inhil Ahmad Tamimi dan sejumlah anggota Bawaslu kabupaten/kota lainnya," katanya, Selasa (28/6/2022).

Selanjutnya Komisioner Bawaslu Rohil, Syahyuri. Komisioner Bawaslu Kuansing Nur Afni. Komisioner Bawaslu Dumai, Agus Tri. Yasrif Yakub Tambusai yang merupakan Komisioner Bawaslu Pekanbaru.

Sejauh ini, dari data yang diterima, total 57 orang yang datang ke Sekretariat Timsel, dengan rincian 32 orang mendaftar, 23 orang mencari informasi, dan 12 orang yang belum lengkap berkas.

Tim Seleksi (Timsel) pemilihan calon komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau periode 2022-2027 telah membuka penerimaan pendaftaran mulai 22 Juni 2022. Masa pendaftaran akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2022 mendatang.

Syarat untuk menjadi Komisioner Bawaslu Riau, diantara adalah berusia paling rendah 35 tahun; mempunyai integritas, berkepribadian yang kuat, jujur dan adil; memiliki kemampuan dan keahlian yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu, ketatanegaraan, kepartaian dan pengawasan Pemilu; berpendidikan paling rendah S1/D4, dan berdomisili di Riau.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar