Jelang 2024, KPU Riau Seleksi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri

KBRN, PekAnbaru : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau melaksanakan ujian tertulis seleksi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan KPU Riau dan kabupaten/kota se- Riau yang diikuti 221 orang pelamar yang lulus seleksi administrasi.

Dalam website KPU Riau, Jumat (27/5/2022) disebutkan memasuki awal tahapan Pemilu serentak 2024 yang akan datang, KPU Provinsi dan kabupaten/kota akan menghadapi volume pekerjaan yang cukup padat karena melaksanakan Pemilu dan pemilihan gubernur dan bupati/walikota di tahun yang sama, sehingga membutuhkan dukungan tenaga pelaksana yang cukup.

Jumlah Aparatur Sipil Negara (ASB) KPU Riau saat ini berjumlah 35 orang, sedangkan ASN pada KPU kabupaten/kota paling banyak hanya berjumlah 15 orang. Seleksi ppnpn ini dilakukan untuk menambah tenaga teknis dan administrasi untuk menunjang kerja KPU provinsi dan kabupaten/kota dengan masa kerja enam bulan ke depan dan berakhir Desember 2022.

Formasi yang dibuka dalam seleksi PPNPN ini berjumlah 13 formasi untuk 3 bidang yaitu bidang operasional teknis keuangan 5 formasi, bidang IT/ design grafis 4 formasi, bidang administrasi 2 formasi dan bidang hukum 2 formasi yang akan ditempatkan di KPU Riau dan beberapa KPU kabupaten/kota di Riau.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris KPU Provinsi Riau Drs. Rudinal. Dalam kesempatan ini Rudinal berpesan kepada para peserta untuk tetap semangat.

“Formasi yang dibuka saat ini memang terbatas, jika tidak lulus carilah peluang dan kesempatan yang lain, saudara -saudara juga bisa ikut seleksi sebagai penyelenggara Pemilu, masih ada peluang untuk menjadi PPK, PPS ataupun KPPS. Bagi yang lulus diharapkan dapat bekerja sepenuh waktu menunjang kerja KPU dalam mensukseskan Pemilu serentak 2024," ujar Rudinal. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar