KPU Riau Siap Gelar Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024

KBRN, Pekanbaru : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau siap melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar 2024 mendatang. Setelah Pemerintah, DPR dan Penyelenggara sepakat menggelar Pemilu pada 14 Februari 2024.

Hal itu dikatakan oleh Komisioner KPU Riau Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM Nugroho Noto Susanto, melalui WAG, Selasa (25/1/2022).

Dikatakan, KPU Riau menghormati dan patuh pada keputusan KPU RI terkait jadwal Pemilu 2024 dan Pemilihan 2024.

“KPU Riau siap melaksanakan pemilu dan pemilihan serentak 2024 di Provinsi Riau,” katanyanya.

“Kami akan segera melakukan konsolidasi internal, melakukan penguatan kelembagaan, dan melakukan pemetaan persiapan menghadapi Pemilu dan Pemilihan serentak 2024,” terang pria yang akrab disapa Nugi ini.

Kemudian dia menjelaskan selanjutnya kami menunggu diterbitkannya Peraturan KPU tentang Jadwal, Program, dan Tahapan Pemilu 2024. Peraturan KPU tersebut nantinya akan menjadi pedoman KPU Riau dalam melaksanakan tahapan Pemilu 2024.

“Mengingat Pemilu dan Pemilihan adalah hajat bersama, untuk kepentingan semua masyarakat, maka kami mengimbau semua komponen masyarakat untuk bersama menyukseskan helat akbar Pemilu dan Pemilihan serentak 2024,” jelasnya. (TS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar