KPU Pekanbaru Adakan Zoom Meeting Bahas Data Pemilih

KBRN, Pekanbaru : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru melaksanakan seminar web (webinar) tentang Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan di Kota Pekanbaru, dengan mengunakan aplikasi Zoom Meeting, Kamis (9/7/2020) selama dua jam.

Pengantar diskusi online disampaikan Anton Merciyanto selaku Ketua KPU Kota Pekanbaru. Selain itu, KPU Kota Pekanbaru juga menghadirkan tiga orang narasumber masing-masing Koordinator Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Pekanbaru Zulfajri, Kadisdukcapil Pekanbaru Hj. Irma Novita dan Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Pekanbaru Rizqi Abadi. Sedangkan moderator adalah Desriantoni yang juga anggota KPU Kota Pekanbaru.

Webinar perdana ini sengaja memilih topik tentang pemutakhiran data berkelanjutan yang sedang dilaksanakan KPU Pekanbaru.

"Proses pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini sudah berlangsung sejak bulan Maret 2020 yang lalu dan akan berakhir pada desember 2020 nanti, sesuai dengan Surat Edaran KPU RI No 181 Tahun  2020," kata Anton M.

Kemudian Zulfajri juga memamparkan tentang proses pelaksanaan, sedangkan Irma Novita menyampaikan tentang aturan yang bisa dilakukan tentang pendataan pemilih sedangkan Rizqi Abadi menyampaikan materi tentang pengawasan di masa pandemi covid 19.

"Pemutakhiran data Pemilihan Berkelanjutan ini penting sebagai ikhtiar awal dan terencana dalam melakukan perbaikan data ini terus menerus," ujar Zulfajri, Kordinator Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Pekanbaru. (TS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00