PSU Pilkada Inhu Berjalan Lancar dan Partisipasi Tinggi

KBRN, Pekanbaru : Pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU), di TPS 03 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gangsal, Kabupaten Indragiri Hulu (InhU), Selasa (20/4/2021) berjalan lancar, aman dan tertib. Antusias masyarakat pemilih cukup tinggi, meskipun pada pagi harinya diguyur hujan. Tingkat partisipasi mencapai 90 persen.

“Secara keseluruhan pelaksanaan PSU di TPS 03, berjalan lancar dan aman. Dari antrian masyarakat cukup baik, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, tidak ada penumpukan masa semua tertib sesuai aturan yang telah ditetibkan,” kata Ketua KPU Inhu, Yeni Mairida yang dihubungi melalui sambungan telepon.

"Berjalan dengan baik, aman dan lancar, tidak ada gangguang. Hanya terjadi sedikit apa namanya, yaitu ada pemilih yang tidak membawa KTP lalu disuruh pulang untuk menjemput KTP itu saja, jadi lancar. Kami bersyukur," ungkapnya.

Dikatakan, agar masyarakat tetap tenang dan mengikuti proses tahapan yang sudah disusun KPU Inhu.

"Biarkahlah proses ini berjalan, karena putusan pemenang Pilkada Inhu akan ditetapkan oleh KPU Inhu sesuai dengan perintah putusan MK," sarannya. Pelaksanaan PSU di Inhu juga di tinjau langsung oleh Gubernur Riau, Kapolda Riau, Danrem 031/WB, KPU, Bawasalu, dan unsur Forkopimda dari Pemkab Inhu.

Untuk diketahui, PSU di Desa Ringin tersapat PSU sebanyak 207 ditambah 17 menggunakan KTP, dengan total 324 pemilih. PSU ini hasil putusan Mahkamah Konstitusi yang menyidangkan sengketa Pilkada Inhu. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00