Penyuluhan Hukum Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMAN I Benai

KBRN,Pekanbaru : Kejari Kuansing melalui kasi Intelijen Rinaldy SH MH mengadakan penyuluhan hukum Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMAN l Benai, Kecamatan Benai Kabupaten Kuansing provinsi Riau, dengan tema pengenalan institusi Kejaksaan RI serta tupoksinya. Serta memberikan edukasi kepada siswa-siswi, Selasa (21/09/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala seksi intelijen Kejari Kuansing Rinaldy SH, MH,dan Jaksa Danang Septrianto serta staf kasi intelijen Kejari kabupaten Kuantan Singingi.

Kasi intelijen kejari Kuansing mengatakan, acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk pengenalan Institusi Kejaksaan RI dan tupoksinya, serta memberikan edukasi kepada Siswa-Siswi tentang bahaya kenakalan remaja, narkoba hingga penggunaan media sosial (Medsos) secara bijak oleh pelajar. Baik yang boleh maupun tidak menurut ketentuan.

Untuk diketahui, Kegiatan JMS yang dilaksanakan ini merupakan wujud nyata atas diterbitkannya Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : KEP-184/A/JA/11/2015 tanggal 18 November 2015 tentang Pembentukan Tim Jaksa Masuk Sekolah/ JMS Kejaksaan Republik Indonesia, “Dimana tujuannya adalah untuk membentuk karakter bangsa yang menitikberatkan kepada karakter generasi muda”. kata Rinaldy.

Selain itu, Rinaldy juga menuturkan Kejaksaan merupakan salah satu aparat penegak hukum yang dipilih langsung oleh Negara untuk ikut serta dalam program peningkatan kesadaran hukum masyarakat. “ Dalam melaksanakan tugas peningkatan kesadaran hukum tersebut, Kejaksaan melakukan upaya dengan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS)” kata Rinaldy.

Selanjutnya, Kasi Intel menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini agar para siswa/ siswi bisa memahami dan mengerti tentang persoalan hukum sejak dini, sehingga kedepannya para siswa/siswi tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan menjadi warga negara yang taat hukum. “ Para siswa juga menjadi bertambah ilmu dan wawasannya tentang berbagai macam permasalahan hukum dan kami berharap angka kriminalitas khususnya kasus narkoba dengan pelaku generasi muda diwilayah hukum Kejaksaan Kuansing dapat menurun”, papar Rinaldy.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00