Kasus 3 Pilar Terus Berlanjut Ke Ranah Hukum

KBRN,Pekanbaru :        Jaksa Penyidik Kejari Kuansing segera akan melakukan pemanggilan kembali kapada beberapa orang saksi terkait kasus 3 pilar Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal itu dijelaskan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kuansing, Hadiman, S.H.,M.H kepada RRI melalui sambungan telepon, ahad (09/05/21) di Teluk Kuantan.

"Kasus ini masih berjalan dalam kasus ruang pertemuan hotel Kuansing bagian 3 pilar soalnya dua orang terdakwa yaitu itu Pak Fahruddin mantan Kadis eks CKTR dan Alfion Hendra Kabid Cipta Karya sedang diadili," kata Kajari Kuansing.

Menurut Kajari , selain kasus 3 pilar yang sudah menetapkan 2 (dua) orang terdakwa, yakni Fahrudin dan Alfion Hendra dalam hal ini Pembangunan Ruang Pertemuan Hotel Kuansing. Pihaknya juga sudah melakukan pemanggilan terhadap belasan saksi dan pokja terkait 3 pilar lainnya yakni kasus Pembangunan Pasar Modern Kabupaten Kuansing.

"Yang sudah dipanggil adalah mantan Wakil Bupati Pak Zulkifli dan seluruh Pokja dan semua sudah dipanggil sampai hari ini sebanyak 15 orang," terang Kajari Hadiman.

Ditmbahkan Hadiman, setelah pemanggilan belasan saksi dan pokja tersebut, Jaksa Penyelidik Kejari Kuansing dalam kasus pembangunan pasar modern tahun anggaran 2014, akan segera memanggil beberapa saksi lainnya.

"Akan di panggil rekanan, mantan Bupati Kuansing Pak Sukarmis, Andi Putra selaku Ketua Banggar, Indra Agus mantan Kepala Bappeda, PA/PPK, PPTK, PPHP dan seluruh tim teknis dari Dinas CKTR/PUPR dan pihak pihak yang terkait dalam kasus pembagunan pasar Modern semuanya," tegas Hadiman.

Untuk waktu pemanggilan sejumlah saksi tersebut, jelas Hadiman, akan dipanggil setelah lebaran Hari Raya Idul Idul Fitri 1442 Hijriyah.

"Untuk kasus pembagunan Pasar Modern 3 pilar, akan kami panggil juga nantinya Kepala Bappeda Provinsi Riau, Asisten 1 Gubernur Riau dan Kabag Hukum Gubernur Provinsi Riau," tutur Hadiman. ( hen )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00