Warga Binaan Rutan Pekanbaru Antusias Ikuti Vaksinasi

Ratusan warga binaan Rutan Pekanbaru ikuti vaksinasi massal

KBRN, Pekanbaru: Sebanyak 300 Warga Binaan Pemasyarakatan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pekanbaru kembali mendapatkan vaksinasi Covid-19, vaksinasi ini terdiri dari dosis 1, 2 dan juga booster, Kamis (7//7/2022).

Pemberian vaksinasi ini kerjasama Rutan Pekanbaru bersama Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Riau.

Para WBP tampak antusias melakukan vaksinasi ini. Tim Vaksinator yang ditunjuk pada vaksinasi adalah Rumah Sakit Awal Bros, Rumah Sakit Aulia, Rumah Sakit PMC dan dibantu oleh Tim Medis Poliklinik Rutan Pekanbaru.

Kepala Rutan Pekanbaru, M. Lukman mengatakan vaksinasi massal yang digelar bersama Binda Riau dalam rangka mendukung dan menyukseskan vaksinasi di Indonesia. Selain itu juga upaya dalam memberikan kemudahan bagi WBP untuk melakukan layanan kunjungan tatap muka, sebagai salah satu syaratnya.

"Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya Rutan Pekanbaru untuk mendukung dan menyukseskan program Pemerintah melalui vaksinasi, serta memberikan kemudahan bagi WBP sebagai salah satu syarat untuk dapat menikmati layanan kunjungan tatap muka di Rutan Pekanbaru," ujar Lukman sembari memantau pelaksanaan vaksinasi.

Kepala Binda Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mau mendukung program vaksinasi untuk memberantas Covid-19 di Provinsi Riau.

“Kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh Binda Riau ini merupakan upaya untuk memberantas Covid-19 di Provinsi Riau. Bekerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Riau, BIN Daerah Riau menghimbau kepada seluruhnya agar mau mendukung program vaksinasi ini” ujar Kepala Binda Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi.

Selanjutnya, Rutan Pekanbaru bersama Binda Riau akan membuka gerai vaksinasi di halaman Rutan saat layanan kunjungan tatap muka untuk keluarga WBP dan masyarakat sekitar rutan yang belum memperoleh vaksinasi. *

Selain mendukung program Pemerintah, vaksinasi ini juga salah satu syarat untuk dapat melakukan layanan tatap muka pada Rutan Pekanbaru, sesuai Surat Edaran  Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) Nomor PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan yang Melibatkan Pihak Luar.

Pada Senin, 11 Juni 2022 layanan kunjungan tatap muka akan mulai dibuka dengan syarat yang harus dipenuhi pengunjung, salah satunya harus vaksinasi tahap 3 (booster). Rutan Pekanbaru berupaya untuk mewujudkan 100 persen vaksinasi booster bagi seluruh WBP.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar