Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan Buka Layanan Kunjungan Tatap Muka Bagi WBP

Kalapas Kelas IIB Bejo lakukan sosialisasi kunjungan tatap muka

KBRN, Kuansing- Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan akan membuka kunjungan tatap muka untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kepala Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan, Bejo mengatakan kunjungan tatap muka ini sesuai dengan Surat Edaran Nomor: PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 tentang penyesuaian mekanisme terhadap layanan kunjungan secara tatap muka dan pembinaan yang melibatkan pihak luar. 

"Pembukaan kunjungan tatap muka ini sesuai dengan SE Nomor : PAS-12.HH.01.02 tahun 2022," ujarnya, Selasa (05/07/2022).

Dijelaskannya, sebelum dilakukan pemberlakukan kunjungan tatap muka pada Rabu (06/07/2022), pihaknya terlebih dahulu melakukan sosialisasi mengenai tata tertib dan peraturan untuk kunjungan tatap muka di Lapas.

"Kita lakukan sosialisasi sebelum pelaksanaannya Rabu besok, agar warga binaan mengetahui tentang tata tertib dan peraturan kunjungan," jelasnya.

Sementara itu Humas Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan, Aldino Octalaverta menuturkan untuk jadwal layanan kunjungan tatap muka bagi WBP di buka hari Senin dan Rabu. Untuk Hari Senin khusus untuk Narapidana (WBP yang sudah inkrah), sedangkan untuk hari Rabu khusus tahanan ( WBP yang belum inkrah). Dengan jam kunjungan mulai pukul 10.00 wib - 11.30 Wib.

Setiap WBP mendapatkan kesempatan kunjungan tatap muka 1 kali dalam seminggu, itu terdiri dari keluarga inti saja,(Ayah, Ibu, Istri, Suami, dan Anak).

"Untuk kunjungan hanya pada hari Senin dan Rabu, dengan waktu kunjungan mulai jam 10 - 11.30. Dan itu hanya untuk keluarga inti saja (ayah, ibu, istri, suami dan anak)," tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar