BNN Riau Musnahkan Dua Kilogram Sabu Dari Malaysia

Seorang petugas amankan salah seorang pelaku kurir narkoba yang diamankan BNNP Riau.

KBRN, Pekanbaru: Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau memusnahkan dua kilogram narkoba jenis sabu, Kamis (1/4/2021) siang. 

"Satu tersangka Yus sebagai kurir ini berhasil diamankan dengan barang bukti sabu. Satu tersangka lagi kabur saat ditangkap dengan membuang barang bukti sabu," ungkap Kepala BNN Provinsi Riau, Brigjen Kenedy, Kamis (1/4/2021) siang. 

Kasus pertama petugas mengamankan seorang pelaku di Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Minggu (28/3/2021) lalu. Barang bukti sabu berasal dari Malaysia yang secara geografis wilayah Riau berdekatan dengan negeri jiran tersebut. 

"Untuk asal barang bukti ini kita masih menduga dari Malaysia. Sementara jaringannya Nasional kerena barang ini akan dikirimkan tersangka ke daerah Sumbar," sambung Kennedy. 

Terkait upah kurir tersebut Kenedy menyebutkan terbilang fantastis. Sehingga tidak sedikit pula masyarakat yang tergiur untuk menjadi kurir sabu. 

"Upah yang diterima kurir sabu ini sangat menggiurkan. Bahkan bandar narkoba ini mengajak masyarakat untuk jadi kurir," pungkas Kenedy. 

Selanjutnya barang bukti sabu seberat dua kilogram dimusnahkan menggunakan mesin insenerator. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00