Pelaksanaan PON Papua Dikabarkan Kembali Ditunda

KBRN,Pekanbaru : Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang direncanakan akan bergulir 2 hingga 13 Oktober 2021 di Provinsi Papua mendatang, dikabarkan akan kembali ditunda.

Meski masih kabar simpang siur, namun KONI Provinsi Riau menyayangkan jika penundaan tersebut benar-benar terjadi.

Ketua KONI Provinsi Riau, Emrizal Pakis kepada RRI, Kamis ( 04/3/2021 ) mengatakan jika harus memilih, maka pihaknya lebih setuju jika PON diselenggarakan tanpa penonton,pasalnya, penundaan ini akan menyebabkan kerugian bagi peserta PON.

Menurutnya  pihak panitia bisa mempersiapkan teknologi yang mendukung  sehingga masyarakat nantinya dapat menyaksikan PON melalui media online dan tidak perlu berada di lokasi perlombaan.

Selain itu  penerapan protokol kesehatan juga harus di patuhi  agar para peserta baik atlet maupun kontingen lebih terjaga

“ Itu harus kita segera bahas dan harus diputuskan cepat karena sudah dua kali tahun 2020, tahun 2021  sudah harus persiapkan atlet namun sekarang persiapan kita lebih tajam lagi kita sudah mengadakan peralatan kontingen, jika ditunda lagi akan menjadi masalah,saran kita lanjutkan saja dengan catatan sesuai protokol covid,” kata   Emrizal.

Emrizal pakis menambahkan, jika PON kembali ditunda tentu akan terjadi kebingungan kembali di kalangan para atlet.

Apalagi saat ini pihaknya sudah melakukan persiapan dan pengadaan berbagai peralatan pertandingan  yang tentunya juga mengeluarkan biaya yang tidak sedikit .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00