KONI Riau Targetkan 20 Emas di PON XX Papua

KBRN,Pekanbaru : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau menargetkan akan membawa lebih dari 20 medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada Oktober 2021 mendatang.

Untuk meraih target tersebut, setidaknya ada 6 cabang olahraga unggulan yang di harapkan menjadi lumbung medali Riau di ajang PON.

Ketua KONI Provinsi Riau, Emrizal Pakis kepada RRI Rabu ( 03/3/ 2021 ) mengatakan, Cabor unggulan yang dimaksud diantaranya Cabang angkat berat, Anggar, Dayung , Menembak, Senam dan juga cabang Renang.

Dijelaskannya, ke 6 Cabor yang diunggulkan di PON tersebut diantaranya  cabang angkat berat diharapkan bisa meraih setidaknya 5 emas, anggar juga 5 emas, dayung yang diperkuat para pedayung persiapan Sea Games di targetkan lebih dari 3 emas, lalu menembak 3 emas, senam 3 emas dan renang juga minimal 3 medali emas .

Selain keenam Cabor unggulan, Emrizal mengatakan bahwa pihaknya juga mengharapkan setidaknya satu medali emas pada Cabor Taekwondo, takraw, tinju  serta cabang lainnya yang akan berlaga di PON mendatang .

“ Kalau cabor unggulan kita melihat ada cabor yang diharapkan lebih dari 3 medali emas,ada yang hanya 1 medali,dan ada yang hanya perak perunggu saja tapi ada cabor yang kita tidak berani menentukan targetnya,”kata Emrizal.

Emrizal pakis menambahkan, meski target raihan emas di PON Papua nanti ditingkatkan, dirinya memperkirakan akan sulit untuk mempertahankan peringkat provinsi Riau .

Di PON sebelumnya Riau berada di peringkat 7 dan di Papua nanti setidaknya harus berada di 10 besar nasional ,apalagi rival terberat selain provinsi di pulau jawa,/ kaltim serta bali , riau juga harus mewaspadai tuan rumah yang tentunya menjadi kompetitor kuat di pon nanti .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00