FOKUS: #VAKSIN COVID-19

KONI Dipesankan Tingkatkan Imunitas Melalui Olahraga Untuk Cegah Covid 19

KBRN, Pekanbaru : Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Pekanbaru resmi dibuka, Kamsi (27/8/2020). Wali Kota Pekanbaru Firdaus Harapkan KONI tidak hanya mencetak atlet berprestasi, namun juga mewujudkan masyarakat sehat dengan olahraga, untuk meningkakan imunitas dalam rangka mencegah virus Covid 19.

Dalam RAT KONI Pekanbaru yang dilakasanakan di Komplek Perkantoran Wali Kota Tenayan Raya, Wali Kota Firdaus MT mengatakan bahwa perlunya olahraga dalam mewujudkan masyarakat yang sehat. Masyarakat perlu meningkatkan ketahan tubuh, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

"Olahraga diharapkan mampu meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh, sehingga dapat mencegah Covid-19," kata Firdaus dalam sambutannya membuka RAT KONI Pekanbaru.

Ia mengatakan bahwa Covid-19 hingga saat ini belum ada obatnya. Obatnya saat ini ialah imunitas atau kekebalan tubuh, kalau imun kita tinggi, virus itu bisa mati dan hilang dari tubuh," ungkapnya.

Oleh karena itu, Ia berharap KONI tidak hanya mencetak atlet berprestasi, namun juga berusaha bagaimana bisa memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. 

"Kita harapkan KONI tidak hanya cetak atlet namun juga menciptakan aa aa?AWwew masyarakat yang sehat jasmani dan rohani. Masyarakat yang sehat itu adalah modal utama dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan membangun bangsa yang maju," jelasnya.

Dikatakannya, dengan masyarakat yang sehat dapat menguasai ilmu pengetahuan, ilmu teknologi IT. 

"Apa yang kita pikirkan, yang kita lakukan hari ini akan kita petik nanti," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil mengatakan bahwa dalam rapat anggota tersebut membahas tentang program kerja dan anggaran serta agenda lainnya sesuai dengan AD/ART KONI.

Salah satu yang menjadi poin penting pada agenda Rapat Anggota Tahunan (RAT) kali ini adalah menyangkut pengusulan Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII tahun 2021 kepada pemerintah Kota Pekanbaru.

"Porkot ini sangat penting guna menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI di Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2022. KONI berharap pemerintah Kota Pekanbaru bisa menambah dana hibah untuk pelaksanaan Porkot pada APBD tahun 2021 tersebut," sebut Anis.

Sejauh ini kata Anis, pihaknya mengaku sudah mendapatkan dukungan dari Wali Kota Pekanbaru terkait rencana pelaksanaan Porkot VIII 2021 mendatang. 

"Secara lisan kepada saya pribadi mendukung," ucapnya.

Selain itu, rapat tersebut juga membahas pengesahan usulan bergabungnya cabang olahraga baru untuk menjadi anggota. Salah satunya adalah FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia) yang sudah menyampaikan permohonan usulan menjadi anggota KONI Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Dalam pelaksanaan rapat angggota tersebut, pihaknya membatasi peserta rapat. 

"Hal itu mengingat kondisi saat ini dalam suasana Covid-19, sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan pertemuan dalam satu ruangan," jelasnya. (TS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00