Bertekad Raih Banyak Medali, Percasi Pekanbaru Optimis Juara Umum Porprov 2021

KBRN,Pekanbaru: Percasi Pekanbaru bertekad untuk meraih medali semaksimal mungkin, dan bisa menjadi juara umum pada Porprov 2020.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Percasi Pekanbaru, Firman Hasibuan ketika Tim Satlak SIAP Juara KONI Kota Pekanbaru melakukan kunjungan ke Sekretariat Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Catur Indonesia (Percasi), Rabu (08/01/20) siang di Jalan Kijang Pekanbaru.

" Kita bertekad untuk meraih medali semaksimal mungkin, mudah-mudahan catur bisa menjadi juara umum pada Porprov 2021 mendatang," ujar Firman Hasibuan.

Dalam kunjungan yg di lakukan KONI Pekanbaru tersebut, rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Pekanbaru, Anis Murzil didampingi DanSatlak Romiardi serta jajaran tim dan pengurus KONI Pekanbaru.

Kedatangan rombongan Tim Satlak SIAP Juara disambut Sekretaris Percasi Firman Hasibuan dan jajaran pengurus serta pelatih Edi Minhar, Sadri, Hendra dan Sadirman.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum KONI Pekanbaru Anis Murzil memaparkan program kerja KONI Pekanbaru periode 2018-2022. Selain itu juga disampaikan tentang keberadaan Tim Satuan Pelaksana (Satlak) Sentral Intensifikasi Atlet Pekanbaru (SIAP) Juara.

" Satlak SIAP Juara konsentrasinya bagaimana memastikan Pekanbaru bisa menjadi Juara Umum pada Porprov 2021 mendatang di Kuantan Singingi," ujar Anis Murzil.

Dikatakan Anis Murzil, Tim Satlak akan melakukan pendataan terhadap atlet dan pelatih. Tidak kalah penting menyangkut status atlet, pembinaan dan lainnya.

" Atlet berprestasi akan dimasukkan dalam data base. Ini nantinya menggunakan sistem level. Ini penting untuk mengukur kekuatan yang kita miliki. Nantinya juga akan ada program pelatihan, dan masing-masing atlet akan diberikan uang pembinaan," papar Anis Murzil.

Sementara DanSatlak SIAP Juara, Romiardi berharap Percasi bisa mendulang banyak medali pada Porprov 2021 mendatang. Hal itu tentunya perlu mempersiapkan atlet catur dengan baik.

" Kami yakin, Percasi mampu mewujudkan target Juara Umum itu. Kedepannya kita juga akan memberikan reward kepada atlet berprestasi," ujar Romiardi.

Sebelumnya KONI Pekanbaru dan Tim Satlak SIAP Juara juga berkunjung ke Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Gelanggang Remaja Jalan Sudirman Pekanbaru.

Kunjungan yang dilakukan juga dalam rangka silaturahmi sekaligus penyampaian program Satlak SIAP Juara. Selain itu menyatukan tekad bersama untuk meraih Juara Umum di Porprov 2021 di Kabupaten Kuantan Singingi.(Ririn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00