Liga Santri Wadah Untuk Kembangkan Potensi Atlet di Ponpes

Gubri Syamsuar saat hadiri liga Santri (dok.diakominfotik Riau)

KBRN, Pekanbaru - Korem 031/Wira Bima menggelar Liga Santri Piala Kasad PSSI tingkat Provinsi Riau tahun 2022 di Stadion Kaharuddin Nasution.

Liga Santri Piala Kasad tingkat Provinsi Riau dihadiri Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Minggu (14/08/2022).

Usai mendampingi Dandrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung melakukan tendangan pertama untuk memulainya pertandingan liga tersebut. Gubernur Riau ini menyampaikan, adanya liga ini sebagai wadah untuk mendukung peningkatan kemampuan para atlet yang ada di Pondok Pesantren (Ponpes).

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dandrem 031/WB yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Menurutnya, melalui liga santri ini untuk memotivasi para santri di Ponpes, di samping mempelajari ilmu agama dan mempersiapkan kader-kader ulama namun juga mendukung para atlet yang ada di Ponpes.

"Selain mendalami ilmu agama, dia juga harus mempunyai badan yang sehat, karena itu ia perlu olahraga. Sekaligus dengan begini, kita dapat tahu  sejauh mana kemampuan atlet-atlet kita yang ada di Pondok Pesantren," ujarnya, seperti dikutip dari media center Riau.

Diharapkan, melalui liga ini, terdapat capaian yang bisa membawa nama yang terbaik  dari pesantren yang ada di ikut sebagai peserta liga tersebut.

"Semoga pertandingan ini berjalan dengan lancar dan mudah-mudahan akan terpilih pemain yang terbaik, yang akan kita bawa ke tingkat nasional kedepan," harapnya.

Selanjutnya, orang nomor satu di Riau ini menyebutkan, kegiatan ini juga sejalan akan diselenggarakannya pekan olahraga dan seni pesantren Tahun 2022 yang akan datang.

"Kami mengucapkan terima kasih karena kegiatan ini bermakna bagi adek dan anak-anak kita, agar  nanti mereka di samping memiliki pengetahuan agama dan pendidikan. Mereka juga bisa berolahraga dan bisa membawa nama baik daerah yang kita cintai ini," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar