KONI Pusat Tagaskan Nomor Porprov Mengacu Pada PON

KBRN,Pekanbaru: Mengingat semakin dekatnya waktu pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang akan di helat 12-22 November 2022, membuat PB Porprov harus menggesa segala persiapan di semua bidang, baik bidang pertandingan, sarana prasarana, akomodasi, transportasi, serta konsumsi. Untuk itu, KONI Pusat pun meminta kepada Panitia Besar (PB) Porprov Riau segera menentukan sikap.

Hal tersebut di sampaikan Wakil Ketua Umum I KONI Pusat Mayjen Purn Suwarno saat Chef Demission Meeting (CDM) Porprov X Riau 2022 di Pendopo Kediaman Bupati Kuansing, Rabu (12/8/2022).

Mayjen Purn Suwarno mengatakan, bahwa PB Porprov harus segera menentukan sikap dan hal yang paling utama dalam pelaksanaan Porprov ini adalah bidang pertandingan.

"Waktu tinggal tiga bulan, kita harus menentukan sikap. Yang paling utama adalah bidang pertandingan. Karena jika pertandingan tidak beres, nggak ada pertandingan, kalau nggak ada pertandingan nggak ada Porprov. Makanya harus beres dulu bidang pertandingan," ulasnya.

Ia menjelaskan, tujuan pelaksanaan Porprov ini adalah atlet untuk PON. Sehingga nomor yang dipertandingkan harus sesuai dengan nomor yang dipertandingkan pada PON Aceh dan Sumut.

“Porprov ini mempersiapan atlet Riau menuju PON. Kalau kabupaten/kota sudah setuju maka semua harus satu suara. Jadi nomor yang dipertendingkan juga di sesuaikan mengacu PON sebelumnya untuk menuju PON Aceh sumut nanti. Kalau terjadi bias di sana sini, maka yang rugi adalah Riau,” tegasnya.

Menurutnya, kontribusi kabupaten/kota harus ada pada PON nanti. "Minimal kabupaten/kota harus ada kontribusi satu emas pada PON nanti, Jadi kita ngak berbicara kabupaten kota lagi, tapi Riau" sebutnya.

Disisi lain, Ia juga meminta PB Porprov untuk segera memulai entry by number dan entry by name. Sehingga kontingen dari kabupaten/kota bisa menyiapkannya segera.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar