Sebanyak 110 Kenshi Lulus Ujian Tingkat Gasnaswil 1 Indonesia Barat

KBRN, Pekanbaru: Sebanyak 110 kenshi atau atlet Kempo yang menjadi peserta pemantapan teknik dan ujian kenaikan tingkat dari I DAN ke 2 DAN, sukses lulus ujian kenaikan tingkat nasional. Kelulusan ini berdasarkan hasil dari Gashuku Nasional Wilayah (Gasnaswil) Barat 1 Shorinji Kempo Indonesia tahun 2022, yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 1-3 Juli di Balai Latihan Kehutanan, Kota Pekanbaru.

Kegiatan Gasnaswil 1 Indonesia Barat ditutup, Ahad (3/7/2022), dimana semua pesertanya sukses melewati ujian yang diberikan.

"Alhamdulillah Gashuku Nasional Wilayah I Indonesia Barat sudah berlangsung dengan baik, khidmat dan sesuai dengan keinginan bersama," ujar Ketua Panitia Pelaksana Syoffaizal, Ahad (3/7/2022).

Ia mengatakan, dari data yang dimiliki panitia, ada sekitar 110 orang peserta yang hadir. Baik dari kabupaten/kota di Riau, maupun dari provinsi lain seperti Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, dan Bengkulu.

"Ada sekitar 110 peserta yang ikut ujian tingkat ini dari beberapa Provinsi. Semua peserta lulus. Artinya memang memenuhi standar. Karena pengujinya para Sensei dari PB Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Pusat. Kami apresiasi seluruh kenshi, dan dewan juri. Ini memberikan kesempatan pada kenshi kita untuk ujian kenaikan tingkat," jelasnya.

Disampaikan Asisten I Setdako Pekanbaru ini, pada kesempatan tersebut pihaknya juga memberikan apresiasi pada seluruh kenshi dan juga dewan juri yang sudah beberapa hari ini melaksanaka Gasnaswil ini.

"Ini juga memberikan kesempatan kepada para kenshi kita, untuk melaksanakan ujian kenaikan tingkat tidak perlu jauh-jauh, tapi bisa melaksanakan di Pekanbaru," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga mengharapkan perhatian dari KONI Riau dan juga KONI Pekanbaru.

"KONI merupakan induk organisasi dari seluruh cabang olahraga, dan kempo adalah bagian dari cabang olahraga. Oleh karena itu tentu saja kita menaruh harapan besar dengan hadirnya para petinggi KONI saat penutupan ini agar memberikan perhatian. Saya minta perhatian pada pengurus KONI Riau dan Kota agar memberikan kontribusi yang besar terutama untuk beladiri kempo ini agar kempo bisa eksis. Karena kempo juga sudah memberikan kontribusi baik di tingkat Provinsi ataupun kota berupa medali yang telah kita dapatkan," sebutnya.

Sementara Ketua KONI Pekanbaru M Yasir yang hadir pada kesempatan tersebut mengapresiasi adanya pemantapan teknik dan ujian kenaikan tingkat Nasional Wilayah 1 Indonesia Barat Perkemi

"Kita berharap pada Cabor Perkemi dapat memberikan prestasi dan kontribusi untuk medali khususnya khususnya di Kota Pekanbaru. Karena Kota Pekanbaru akan mengikuti Porprov Kuansing yang ke-10. Jadi KONI dan Pemko Pekanbaru berharap Perkemi dapat memberikan hasil yang terbaik dan dapat memberikan prestasi medali yang banyak untuk Kota Pekanbaru," harapnya.

Dalam penutupan hadir Ketua Perkemi Kota Pekanbaru Arif Frans Darmana, Ketua Pengprov Perkemi Riau Kompol Razif SH para majelis guru dan dari Perkemi Pusat sebagai penguji sensei Agus Tanimoto yang sudah VI DAN. (Rls)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar