Gelar Muscap Perdana, Abdul Barry Terpilih Pimpin IBA-MMA Pekanbaru

KBRN, Pekanbaru: Abdul Barry terpilih sebagai Ketua Umum Kepengurusan Indonesia Bela Diri Amatir Mixed Martial Art (IBA-MMA) Kota Pekanbaru dari hasil Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar Kamis (30/6/2022) malam, di Ruang Multimedia DPMPTSP Jln. Sudirman Pekanbaru.

Dalam Muscab tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengprov IBA-MMA Riau Indra Rasyad, serta Ketua KONI Pekanbaru Muhammad Yasir beserta jajaran pengurus cabang olahraga.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada IBA-MMA Provinsi Riau dan juga kepada pada KONI Pekanbaru. Saya diberikan amanah sebagai Ketua IBA-MMA Pekanbaru dalam rapat Muscab yang digelar malam hari ini," ujar Abdul Barry, Kamis (30/6/2022) malam.

Ia mengatakan ini adalah momentum bersejarah. Karena merupakan pertama kalinya IBA-MMA ada di Kota pekanbaru. Hal ini juga menjadi tantangan dan perjuangan bagi IBA-MMA Pekanbaru untuk menggerakkan Cabang olahraga Indonesia Bela diri Amatir MMA.

"Tentunya kami juga ingin mensukseskan visi dan misi yang telah disampaikan KONI Pekanbaru. Bahwa jadikan ajang ini sebagai ajang untuk mendapatkan atlet berprestasi terutama di cabor IBA-MMA ini. Kemudian juga mari kita bersama-sama bangkit dan bersinergi untuk membangun Pekanbaru Smart City Madani," jelasnnya.

Ia juga memaparkan, dalam waktu dekat akan segera membentuk dan mensosialisasikan kegiatan-kegiatan ini sebagaimana arahan dari Ketua IBA-MMA Riau dan juga Ketua KONI Pekanbaru.

Sementara Ketua KONI Pekanbaru Muhamad Yasir yang hadir dalam Muscab tersebut berharap semoga dengan terpilihnya ketua baru dapat memberikan kontribusi terhadap prestasi, khususnya di Kota Pekanbaru.

"Kita berharap dengan terbentuk dan terpilihnya ketua baru ini, dapat segera mensosialisasikan kepada masyarakat banyak sehingga ada daya tarik masyarakat untuk membesarkan atau ikut serta dalam menyukai olahraga IBA-MMA di Pekanbaru. Kami ucapkan selamat kepada ketua terpilih," ungkapnya.

Hal senada di sampaikan Ketua Umum Pengprov IBA-MMA Riau Indra Rasyad. Dirinya juga mengucap terimakasih kepada KONI Pekanbaru dan juga mandataris yang sudah bersusah payah dalam melaksanakan Muscab olahraga IBA-MMA Kota Pekanbaru.

Disampaikan Indra, Pekanbaru menjadi kota ke-10 di Provinsi Riau yang melaksanakan Muscab. Daerah sebelumnya adalah Kabupaten Bengkalis. Bengkalis juga melaksanakan seperti ini, bersinergi dengan KONI dan menyepakati pakta integritas yang gunanya untuk melindungi institusi KONI itu sendiri.

"Kota Pekanbaru adalah barometer apa saja kalau menurut saya, salah satunya adalah olahraga. Di sini adalah gudangnya, jadi kalau mau menempa atlet ya gudangnya di Pekanbaru. Bukan kita mengucilkan Kabupaten/Kota yang lain tapi di sini dekat dengan semuanya seperti Pengprov dan juga KONI. Saya ucapkan selamat atas terbentuknya IBA-MMA Pekanbaru dan juga selamat untuk ketua terpilih Abdul Barry," pungkasnya. (rls)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar