Terpilih Aklamasi Jadi Ketua POBSI Riau, Ini Program Utama DR Haris

KBRN, Pekanbaru: DR Muhammad Haris MPd terpilih secara aklamasi menahkodai kepengurusan Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia (POBSI) Riau periode 2022-2026 melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) yang digelar di Grand Elite Hotel, Jumat (24/6/2022). 

Dalam sidang Musprov yang dipimpin Anis Murzil, didampingi Caretaker POBSI Riau Zulkarnaen Lubis, Sekum POBSI Rohil Ibnu dan Ketua POBSI Bengkalis Fatirawata, seluruh angota POBSI dari kabupaten/kota yang hadir menyatukan suara untuk mendukung M Haris sebagai Ketua POBSI Riau periode 4 tahun kedepan.

Pelaksana Musprov POBSI Riau tersebut juga dihadiri KONI Riau yang di wakili Wakil Bidang Organisasi KONI Riau Aminullah, Kadispora Riau diwakili Kepala Bidang Pembudayaan Prestasi Olahraga Rinov Eka Mondri, serta Sekjen PB POBSI Pusat Robby Suarly yang mengawal jalannya pelaksanaan Musprov hingga selesai.

Ketua POBSI Riau terpilih M Haris mengatakan, dirinya dalam waktu dekat akan membentuk kepengurusan POBSI Riau secepatnya. Selanjutnya, dirinya akan menyerahkan nama-nama pengurus untuk di SK-kan PB POBSI.

"Terimakasih sudah mempercayakan saya untuk menakhodai POBSI Riau periode 2022-2026. Untuk memajukan POBSI Riau tak bisa sendiri, harus banyak masukan baik dari Pengurus Besar (PB) POBSI dan juga dari para senior yang sudah lama di POBSI Riau,” ujar M Haris, Jumat (24/6/2022).

Meski baru terpilih, M Haris telah memiliki program yang menjadi target kinerja kepengurusannya dalam waktu dekat.

“Program saya, dalam waktu paling lama 3 bulan ini seluruh POBSI di kabupaten/kota akan saya bentuk. Jika nantinya tidak terbentuk, saya secara resmi akan langsung mengundurkan diri. Karena memang saat ini ada 7 kabupaten/kota yang kepengurusannya sudah habis atau SK-nya yang mati," tegasnya.

Pihaknya memang harus bergerak cepat, mengingat dalam waktu dekat akan digelar ivent besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kuansing.

"Ada agenda besar dalam waktu dekat yaitu Porprov Kuansing. Untuk itu kita ingin gerak cepat. Malam ini mudah-mudahan untuk pengurus sudah bisa terbentuk," ungkapnya.

Haris pun berjanji akan mengadakan event berskala daerah, nasional dan bahkan internasional di Riau. Pihaknya juga mengupayakan penyediaan tempat latihan bagi atlet-atlet Riau sesuai permintaan dari Pengcab POBSI Kabupaten/kota kepada ketua terpilih.

"karena kita mempunyai fasilitas olahraga bilyar yang sudah 3 tahun tutup, mudah-mudahan segera bisa di buka kembali. Sehingga bisa juga menjadi tempat latihan bagi atlet-atlet kita berlatih. Semoga dengan awal yang baik, dapat hasil yang baik juga," jelasnya.

Sementara itu, Sekjen PB POBSI Robi Suarli mengatakan, bahwa pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) POBSI Riau tidak perlu lama-lama. Menurutnua, hal yang penting adalah koordinasi antar anggota.

"Yang penting sesuai dengan prosedur dan tidak cacat administrasi," ujar Robi, melalui aplikasi Zoom.

Ia berharap, kepengurusan POBSI Riau ini segera dibentuk dan secepatnya melakukan persiapan pada Porprov Riau di Kuasing. "Kita tidak ingin POBSI gagal ikut Porprov Riau. Apa lagi Riau salah satu provinsi yang atletnya berprestasi di Porwil Sumatera," katanya.

Sekali lagi Robi menegaskan, yang penting itu adalah koordinasi dengan sesama, sehingga tidak ada yang komplain. "Kalau semuanya setuju, semua sepakat tidak ada masalah," sebutnya.

Hal senada diunkapkan Ketua Karetaker POBSI Riau Zulkarnaen Lubis. Ia juga menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Muhamad Haris sebagai ketua POBSI Riau.

"Alhamdulillah kita sudah menetapkan Ketua terpilih Muhammad Haris yang memang sejak awal sudah sangat berminat untuk menahkodai POBSI Riau," ungkapnya.

Ia mengatakan target POBSI Riau yang harus segera digesa adalah pembentukan Kabupaten/Kota. 

"Malam ini akan langsung disusun kepengurusan POBSI Riau, nanti setelah itu data-data yang hari ini kita kumpulkan dari mulai absensi hingga dukungan akan kita kumpulkan jadi satu dan dilaporkan ke KONI Riau untuk mendapat rekomendasi," sebutnya.

Jadi memang untuk cepat atau lambatnya tergantung KONI Provinsi Riau untuk melihat perkembangan POBSI Riau. Jika KONI Riau sesegera mungkin mengeluarkan rekomendasi, pihaknya juga akan menggesa dan mengantarkan langsung ke PB POBSI.

"Dan saya yakin PB POBSI sangat mengharapkan adanya ketua POBSI Riau yang baru," tutupnya. (Rls)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar