Alghifari Wakili Indonesia di Thailand, Wagubri Beri Dukungan

KBRN, Pekanbaru : Wakil Gubenur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution memberikan dukungan penuh kepada atlet tenis meja asal Provinsi Riau yakni Kabupaten Bengkalis, Muhammad Alghifari yang akan berangkat ke Thailand untuk mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Tenis Meja SEATTA di Bangkok, Thailand pada 14-22 Juni 2022. 

Terpilihnya Alghifari mewakili Indonesia setelah dinyatakan lulus mengikuti seleksi nasional U-15 atlet tenis meja Indonesia yang diadakan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP PTMSI) pada tanggal 28-29 Mei 2022 di PTM Sukun Kudus, Jawa Tengah. 

Atas prestasinya, Wagubri Edy Nasution merasa bangga dan berharap Alghifari bisa sukses mengikuti perlombaan dan membawa pulang gelar juara sehingga nama Indonesia kahusunya Riau dapat berkibar dikancah internasional. 

"Selamat sukses Alghifari, ingat bahwa seluruh masyarakat Riau akan memberikan dukungan penuh kepadamu," kata Edy Nasution saat menerima audiensi sekaligus melepas keberangkatan Alghifari ke Thailand, di Rumah Dinas Wakil Gubernur Riau, dikutip dari mediacenterriau go.id, Kamis (9/6/2022). 

Tidak hanya itu, Wagubri juga mengingatkan Alghifari untuk tidak ragu-ragu dalam melangkah terlebih lagi saat bertanding di level Asia Tenggara itu. 

Menurutnya, keberhasilan seseorang tidak bisa hanya diukur dari latar belakang tempat tinggalnya, namun semua bisa berubah jikalau orang itu giat dan mau bekerja keras. 

"Jangan pernah ragu walaupun kita berasal dari pulau kecil," ujarnya. 

Sementara itu, Alghifari merasa senang dan bangga bisa mendapatkan motivasi dan dukungan secara langsung dari seorang Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution. 

Ia merasakan bahwa dukungan dan sentuhan yang diberikan Wakil Gubernur Riau serta keluarga dan orang-orang terdekatnya adalah sebuah perasaan senang yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. 

Alghifaripun mengaku tidak akan membuat orang-orang yang berharap kepadanya dalam pertandingan di Thailand merasakan kecewa. 

"Saya sangat senang bisa bertemu dan berkumpul langsung dengan pak Wakil Gubenur Riau," ujarnya. 

Akan bertolak ke Thailand tanggal 15 Juni mendatang, Alghifari berharap masyarakat Riau memberikan doa dan dukungan sehingga bisa sukses dan lancar dalam mengikuti pertandingan pada Kejuaraan Tenis Meja SEATTA di Bangkok, Thailand. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar