Ratusan Atlet Ikuti Kejurprov Renang Riau

KBRN, Pekanbaru :;Ratusan atlet renang Riau mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Renang Riau 2022 di Aquatic Center Rumbai, 4-5 Juni 2022. Kejurprov tersebut dilaksanakan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Riau.Sebanyak 262 atlet dari sembilan kabupaten/kota di Riau ikut meramaikan kejuaraan ini. 

Kejurprov ini dibuka secara resmi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Kadispora) Riau Boby Rachmat, mewakili Gubernur Riau H Syamsuar. 

''Selamat bertanding kepada peserta. Bersainglah secara sehat untuk menjadi yang terbaik,'' ujar Boby, dikutip dari mediacenterriau.go.id, Minggu (5/6/2022).

Sementara itu, Ketua Harian PRSI Riau Deni Ermanto mengatakan, Kejurprov ini sebagai ajang babak kualifikasi untuk kuota Pekan Olahraga Provinsi Riau di Kuantan Singingi dan persiapan menuju Popnas tahun 2023. 

''Kejurprov ini juga untuk seleksi atlet ke Kejurnas Renang. Awalnya kejurnas ini dijadwalkan Juli, tapi informasi terakhir dimundurkan menjadi Desember mendatang. Kami akan kirim atlet dengan catatan waktu terbaik,'' ujar Deni. 

Kejurprov Renang Riau tahun ini tanpa diikuti Kabupaten Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, dan Rokan Hulu. Sebanyak 1.079 nomor diperlombakan.

Saat pembukaan juga diihadiri Ketua Harian Pengprov PRSI Riau Deni Ermanto, Kabid Binpres KONI Riau Zainur, Ketua PRSI Kabupaten/Kota, Perwakilan KONI Pekanbaru, Kuansing dan Bengkalis serta Kabid Pembudayaan Prestasi Olahraga Dispora Riau, Rinov Eka Mondrie.

Di hari pertama kemarin, perenang Kuansing Mhd Arkaan Alfaraby Simbolon tampil luar biasa. Putra dari Alfian Simbolon ini meraih empat medali emas di nomor 100 M gaya bebas, 50 meter gaya dada putra, 100 meter gaya dada putra, dan 50 meter gaya punggung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar