Putra asli Riau, Al-Makmur Nugraha Harumkan Indonesia di Ajang Internasional.

KBRN, Pekanbaru : Al-Makmur berhasil meraih juara umum kompetisi berkuda memanah berlangsung tiga hari pada tanggal 20, 21, dan 22 Mei 2022 di Kota Sindirgi, Provinsi Balikesir wilayah Marmara, Turki.

Pria yang akrab disapa coach Aldo ini berhasil memenangkan kompetisi terbesar abad ini antar negara dengan tema Akinci Toyu Raider's Meet International Horseback Archery Competition.

Dalam ajang itu, atlet kebanggaan Indonesia khususnya dari Provinsi Riau ini telah berhasil peroleh medali yang diperebutkan 36 negara dengan wakil 80 atlet terbaik di negara asalnya masing-masing.

Mendapat kabar tersebut, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada atlet terbaik Riau ini. Ia berharap prestasi Aldo jadi motivasi bagi atlet yang lainnya.

Menurutnya, Provinsi Riau juga memiliki potensi atlet yang bisa berprestasi di berbagai bidang cabang olahraga, tidak hanya di tingkat nasional bahkan internasional.

"Alhamdulillah, jadi ada beberapa atlet kita dari Riau tak hanya meraih juara di Sea Games, dan tadi pagi saya mendapat informasi ada atlet kita mendapat prestasi internasional di Turki, atlet berkuda. Jadi atlet Riau ini hebat-hebat, saya ucapkan terima kasih atas kerja keras dan latihan yang sungguh-sungguh bisa mengharumkan anak Indonesia dan Riau," tukasnya. (Rls)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar