Empat Atlet Riau Sumbang Sembilan Medali untuk Indonesia di SEA Games Vietnam

KBRN, Pekanbaru : Sebanyak 7 atlet Riau ikut memperkuat tim indonesia pada arena SEA Games di Vietnam. Hasilnya, dari 7 atket 4 diantaranya berhasil menorehkan 9 medali untuk Kontingen Indonesia. Terdiri dari 4 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu, atlet Riau mengantarkan Indonesia finish di peringkat 3 di Asia Tenggara.

Empat medali emas itu disumbangkan atlet Riau dari cabang olahraga (cabor) dayung dan menembak. Di antaranya 1 medali emas diraih oleh Maizir Riondra dari cabor dayung di nomor 500 meter kayak 4 putra. Kemudian 2 emas diraih oleh Raudani Fitra dari cabor dayung nomor 500 meter kayak 2 putri dan 500 meter kayak 4 putri.

Satu emas lagi disumbangkan oleh atlet menembak Riau Totok Tri Martanto di nomor 25 Rapid Fire Pistol Man beregu putra. Selanjutnya, 1 medali perak diraih oleh Maizir Riondra di nomor 1000 meter kayak perorangan.

Sementara 4 medali perunggu disumbangkan oleh atlet dayung, pencak silat dan renang. Di antaranya, 1 medali perunggu diraih oleh Raudani Fitra, di nomor kayak 4 1000 m putri, 2 perunggu dari Azzahra Permatahani cabor renang di nomor 400 meter gaya ganti dan 400 meter kali 200 meter estapet. Satu perunggu lagi diraih oleh Tri Juanda dari cabor pencak silat di kelas bebas.

Berkat sumbangan medali emas oleh atlet Riau, Indonesia mengantongi 69 medali emas dan finish di posisi ke-3 pada SEA Games ke-31 di Vietnam.

Atas sumbangsih atlet Riau tersebut, Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin pun merencanakan akan memberikan dana sagu hati kepada mereka.

"Alhamdulillah kita turut apresiasi atlet Riau yang telah meraih medali untuk Indonesia pada SEA Games di Vitenam," ujar Iskandar, Senin (23/5/2022).

Terkait bonus, pihaknya akan merencanakan terlebih dahulu dengan pengurus KONI.

"Yang jelas kita rencanakan dan kita ajukan untuk pemberian bonus, karena bonus itu dari Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar