Dispora Degradasi 4 Cabor Pembinaan PPLP

KBRN,Pekanbaru : Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, mendegradasi 4 cabang olahraga yang masuk didalam pembinaan Pusat Pendidian dan Latihan Pelajar (PPLP) mulai tahun 2021, diantaranya, cabang olahraga Basket, Tenis Meja, Tenis Lapangan dan Gulat.

Kepala Dispora Riau, Boby Rahmat mengatakan, 4 cabor tersebut didegradasi setelah dilakukan evaluasi dan monitoring dari tim Dispora Riau.

“Dimana keempat cabor ini tidak memberikan hasil yang maksimal, termasuk kurangnya dukungan dari Pengprov Cabor. Degradasi ini juga tidak tertutup kemungkinan bisa dipromosikan lagi ditahun berikutnya,”ucapnya Sabtu (15/01).

Boby menjelaskan, pihaknya menginginkan pembinaan PPLP dispora Riau menjadi program berkelanjutan setelah tamat pendidikan pelajar. Jebolan PPLP, harus menjadi atlet berprestasi yang dibina oleh Pengprov cabang olahraganya masing-masing.

“Setelah mendegradasi 4 cabor, Dispora Riau juga mempromosikan 2 cabor berprestasi pada PON XX Papua, masuk dalam pembinaan PPLP yakni cabang Anggar dan Panjat Tebing. Kedua cabor akan memulai pembinaan di Kabupaten Kota, sesuai dengan tempat training centre (TC) cabor pada PON lalu,”ungkapnya.

Menurutnya,pihaknya juga akan memberikan kesempatan kepada cabor lain untuk masuk dalam pembinaan PPLP Dispora Riau,apalagi pada pelaksanaan Proprov mendatang, tuan rumah bisa mengajukan sebagai tuan rumah cabor PPLP. ( ra)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar