Lomba Pacu Jalur Tahun 2022 Diadakan

KBRN,Pekanbaru : Gubenur Riau Syamsuar mengatakan, untuk di tahun 2022 ini, kegiatan pacu jalur yang merupakan lomba khas Kabupate Kuantan Singingi sudah diizinkan untuk kembali diadakan.

Ia menjelaskan “Pas saya ke Kuansing, Plt Bupatinya nanya, boleh pak pacu jalur? Udah boleh aja. Rohil juga nanya bupatinya, boleh pak bakar tongkang? Bakar tongkang aja,” katanya. Saat dikonfirmasi Jumat ( 14/01).

Tidak hanya itu, beberapa kegiatan lainnya seperti Pekan Olahraga Provinsi juga diizinkan untuk dilaksanakan di Kuantan Singingi (Kuansing).

Lebih lanjut Gubernur mengatakan “Tahun ini juga akan dilaksanakan musabaqah. Ini musabaqah udah dua tahun nggak dilaksanakan. Musabaqah dilaksanakan di Rokan Hilir,”.

Dengan diizinkannya kegiatan pacu jalur dan kegiatan lainnya, Syamsuar meminta pihak Danrem, Polda, dan stakeholder lainnya untuk sama-sama mendukung kegiatan-kegiatan ini.

Diakhir penyampaiannya Perizinan ini diberikan, salah satu alasannya agar bisa membantu pemulihan ekonomi di Provinsi Riau.

“Tinggal nanti kita mohon nih pengamanan pak kapolda dan pak danrem, kalaupun nanti misalnya masih pandemi belum endemi, mari kita amankan sama-sama,” harap Gubernur Riau Syamsuar.(dw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar