Kalah dari Semen Padang FC, KS Tiga Naga Lepas Posisi di Liga Dua

KBRN, Pekanbaru. :  Upaya klub KS Tiga Naga untuk bertahan pada Kompetisi Liga 2 Indonesia sirna menyusul kekalahan 0-1 saat jumpa Semen Padang FC pada laga grup A di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Riau Senin sore (29/11/2021).

Memainkan laga penentuan jumpa Semen Padang, skuad asuhan Pelatih Rozialta Feryandes berupaya merebut point penuh untuk posisi aman pada klasemen akhir.

Namun saat laga memasuki menit 6 petaka terjadi, Semen Padang FC berhasil unggul 1-0 lewat gol cepat Rosad Setiawan. 

Tertinggal dari lawannya Ghulam Katkur Rahman dkk berupaya mengejar ketertinggalan dengan tampil lebih maksimal dari sisa babak pertama hingga babak kedua berakhir. Gol pada babak pertama itu  menjadi satu-satunya yang lahir dilaga itu untuk membuat tuan rumah KS Tiga Naga kalah 0-1 dari Semen Padang FC.

“Selamat untuk Semen Padang FC bisa memenangkan laga ini, dan upaya apapun akan dilakukan oleh tim berpengalaman ini untuk bisa tetap berada di Liga 2,” ungkap Pelatih KS Tiga Naga Rozialta Feryandes kepada media usai laga. 

Menurut Feryandes, secara pribadi dirinya sangat kecewa dengan hasil ini karena melihat banyak faktor non teknis sebagai penyebab kekalahan KS Tiga Naga, terutama keputusan Wasit tidak sesuai harapan.  “ Ini menjadi pelajaran bagi kami maupun manajemen klub untuk bisa menata kembali kedepan, mungkin untuk musim ini KS Tiga Naga belumlah bisa bermain di Liga Indonesia dan ini menjadi pelajaran,” imbuh Feryandes.

Sementara Kapten Tim KS Tiga Naga Ghulam Katkur Rahman dalam kesempatan sama mengakui, dirinya dan skuad tim dilaga jumpa Semen Padang FC telah berupaya maksimal untuk mengejar point penuh meski tertinggal diawal babak pertama. “ Kami sudah menunjukkan permainan terbaik telah berjuang dan bukan pecundang karena telah berjuang hingga laga usai, semoga ini menjadi proses bagi KS Tiga Naga untuk lebih baik kedepan, “ungkap Ghulam.

Hendri Susilo Pelatih Semen Padang FC mengakui, laga ini sangat ketat dan seru, pada akhirnya timnya bisa memenangkan pertandingan.  “Hasil yang dicapai merupakan merupakan kerja keras manajemen klub maupun doa dari seluruh masyarakat Kota Padang, apalagi tim Kabau Sirah masih bertahan di Liga 2.” Tutup Hendri Susilo.

Dengan hasil ini Semen Padang FC naik keperingkat keempat Grup A Liga 2, dengan perolehan 10 poin, hasil dari  dua kemenangan, empat hasil imbang dan empat kekalahan.

Sementara KS Tiga Naga Pekanbaru menduduki urutan kelima dan dipastikan terdegradasi usai mengumpulkan  delapan poin, hasil dua kemenangan, dua hasil imbang dan enam kekalahan.

Susunan Pemain :                                                                      KS Tiga Naga (4-3-3): Riahdo Purba; Rahma Nico, Roberto Rigyaldo, Alan Sabilah, Ilham Syafri Noer, Syarifudin Hidayatulloh, Ghulam Fatkur Rahman, Dilivio Richard, Andi Irfan, Ahmad Haikal, Yoseph Malau.

Pelatih: Rozialta Feryandes

Semen Padang (4-2-3-1): Rendy Oscario; Ricky Akbar, Dedy Gusmawan, Tri Rahmad Priadi, Kelvin Wopi, Muhammad Fahri, Manda Cingi, Vivi Asriza, Rosad Setiawan, Genta Alparedo, Serdhy Rocky.

Pelatih: Hendri Susilo

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar