Jamu Atlet PON, Wako Pekanbaru Siap Kucurkan Bonus di Awal Tahun

KBRN, Pekanbaru: Pemerintah Kota Pekanbaru mengapresiasi prestasi para atlet Pekanbaru yang ikut mempersembahkan medali bagi Riau di ajang PON Papu. Apresiasi tersebut juga di balut dalam acara silahturahmi jamuan makan siang bersama dengan Walikota Pekanbaru dengan atlet dan pelatih peraih prestasi PON, Selasa (19/10/2021) di Sultan Resto, Pekanbaru.

Sebagaimana diketahui, di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, kontingen Riau masuk di jajaran 8 besar nasional dengan mengumpulkan 21 medali emas, 25 perak dan 21 perunggu. Dari torehan tersebut, atlet Pekanbaru yang memperkuat Riau di PON, menyumbangkan 8 medali emas, 9 perak dan  9 perunggu, dari 19 atlet di 10 cabang olahraga.

Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus S.T., M.T mengatakan, dari puluhan medali yang di sumbangkan atlet kota pekanbaru tersebut merupakan prestasi yang mengembirakan. Pihaknya pun telah mempersiapkan bonus dengan besaran yang tidak sedikit bagi para atlet serta pelatih peraih medali.

“ Pemerintah Kota pekanbaru Sangat bangga atas capaian prestasi anak-anak kita, bahkan ada juga atlet yang menyumbangkan lebih dari 1 emas, seperti perenang kita Vanesa Evatoh Serta Pesenam Muhammad Afrizal. Kita juga apresiasi kepada atlet pekan baru yang telah berjuang dalam pertandingan, meski belum berhasil meraih medali. Karna sudah berjuang membawa nama daerah di tingkat nasional,” kata Walikota Pekanbaru, Firdaus.

Selain itu, Wako juga menjanjikan bonus atau reward bagi atlet dan pelatih yang berprestasi pada PON XX 2021 Papua ini. Rencananya, reward itu akan diberikan awal tahun 2022 di APBD Kota Pekanbaru.

"Jadilah atlet dan pelatih pelopor dalam menjaga diri dari Covid-19. Sehingga kita bisa menekan Covid-19 ini. Dan penyebaran ini dapat melandai. Semoga ini menjadi motivasi bagi kita dalam menerapkan prokes mencegah Covid-19," harapnya.

Sementara, Ketua Koni Kota Pekanbaru, Anis Murzil mengatakan, untuk bonus bagi peraih prestasi PON Papua akan di agarkan pada APBD tahun 2022. Untuk besarannya,peraih medali emas Rp75 juta, perak Rp 40 juta, serta perunggu Rp 25 juta.

"Ada 8 emas, 9 perak dan 11 perunggu dari atlet Pekanbaru. Jumlah tersebut merupakan persembahan medali terbanyak dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya. Kita sudah mengalahkan perolehan medali emas Bengkalis yang merupakan juara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2017 lalu,” Ujar Anis Murzil.

Nama atlet Pekanbaru peraih medali di PON Papua yakni: Ananda Treciel Vanesa Evatoh dan M Try Sahputra dengan 2 emas, 1 perak ,1 perunggu. Azzahra Permatahani 1 emas, 3 perak. Yogi Pratama, Yasmin Nasla, dan Ibra Elbani dengan 1 emas. Windi Astuti Halawa, Rostiana, Deni Putra Yohanes Serta Bela Oktafiani masing masing 1 perak. Selanjutnya ada Ahmad Bil Adli Wal Ihsan, Galuh Kogas, Fernando, M Faizal, Totok Tri Martanto, Gabriella Wita Winanto, Maharani Stani Budiarto, serta Ratisa Anggina Putri, dengan 1 medali perunggu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00