Matangkan Persiapan PON, FPTI Riau Gelar Training Motivasi Atlet

Training Motivasi Atlet & Pelatih Panjat Tebing Riau bersama DR Rizaldi di Hotel Grand Suka Pekanbaru

KBRN, Pekanbaru: Untuk mematangkan kesiapan atlet agar benar-benar tampil maksimal, tidak hanya terfokus pada kesiapan fisik, teknik dan srategi bertanding saja. Hal yang tidak kalah penting yakni kesiapan mental, agar saat berkompetisi mereka bisa tampil percaya diri, dalam menampilkan performa terbaiknya.

Hal inilah yang dilakukan Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI ) Riau yang menggelar kegiatan training motivasi khusus untuk atlet dan pelatih  panjat tebing Riau, yang dipersiapkan bertanding di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang secara resmi akan di helat 2-15 Oktober 2021.

Hari ini, Rabu (22/9/2021) bertempat di hotel Grand Suka, Pekanbaru, FPTI Riau FPTI menggelar training motivasi dengan bagi atlet dan pelatih Riau persiapan PON dengan tema "Amazing Breakthrough".

Ketua Umum Pengprov FPTI Riau, Yudhi Muis Syarif mengatakan, ada 4 sesi yang menjadi tahapan pada training motivasi tersebut. Yakni, mengelola pola pola pikir yang sehat untuk menciptakan jiwa dan tubuh yang kuat, kemudian sesi kedua menumbuh kembangkan kepercayaan diri para atlet dan pelatih dalam menghadapi perlombaan.

“ Selanjutnya breakthrough, untuk membangkitkan gairah dalam mengapai cita cita dan memiliki terobosan dalam kehidupan. Serta yang terakhir treatment & therapy session untuk merileksasi atlet melalui alam bawah sadar agar mencapai prestasi terbaik, serta membangkitkan gairah semangat atlet untuk bisa menunbuhkan aura positif mereka,” kata Yudi, Rabu (22/9/2021).

Dengan persiapan matang yang telah di lakukan sejak jauh hari, Yudi Berharap Para atlet Bisa mempersembahkan medali bagi kontingen Riau.

"Semoga dengan kegiatan ini, para atlet kita akan bisa tampil secara maksimal, sehingga panjat tebing Riau bisa mempersembahkan prestasi terbaik untuk bumi lancang kuning,"

Sebagaimana diketahui, ada 8 atlet yang akan menjadi duta panjat tebing Riau di ajang PON Papua nanti. Terdiri dari 4 atlet putra dan 4 putri. Yakni Ezi Ramadhan, Ferri Febrianto, Thamrin Mutakhir, Riko Lisamsi, Ade Andriani, Fitri Komala, Putri Nilam, serta Puja Lestari.

Dari 8 atlet ini, panjat tebing Riau akan mengikuti sekitar 15 nomor pertandingan. Diantaranya, boulder perorangan putra, speed record putra, lead perorangan putra, combined perorangan putra, boulder beregu putra, speed record beregu putra, speed classic campuran, lead campuran.

Sementara kategori putri, mengikuti nomor lead perorangan putri, combined perorangan putri, boulder perorangan putri, speed record perorangan putri, speed record beregu putri, lead campuran, boulder beregu putri, lead beregu putri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00