Jelang Pemilihan Ketua KONI, Gubri Beri "Sinyal" Dukung Kordias

KBRN, Pekanbaru: Sebagai salah satu calon yang di gadang-gadangkan menjadi kandidat kuat maju menjadi ketua KONI Riau periode 2022-2026, Kordias Pasaribu terlihat semakin akrab dengan Gubernur Riau.

Hal ini tentu saja menjadi sorotan, mengingat ajang pemilihan calon ketua KONI Riau periode 4 tahun kedepan, diagendakan akan berlangsung akhir tahun ini atau di bulan Desember 2021.

Terlihat di beberapa acara, keduanya tampak selalu hadir bersama. Sebut saja saat acara minum kopi di kediaman gubernur, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan makan malam yang juga digelar di kediaman gubernur.

Tak hanya itu saja, Gubernur Riau juga tampak hadir dalam acara pelantikan Percasi Riau yang digelar Sabtu (18/9/2021). Bahkan dalam acara tersebut, Gubernur hadir dari awal sampai kegiatan selesai, dan menyempatkan diri untuk menyaksikan pertadingan catur simultan antara Grand Master Utut Adianto melawan 12 pecatur junior dari 12 kabupaten/kota di Riau.

Gubernur pun tampak sangat nyaman di acara Percasi Riau tersebut. Usai menyaksikan pertandingan, secara spontan Gubri merogoh kantong memberikan lembaran rupiah kepada atlet-atlet yang menyelesaikan pertandingan.

Selanjutnya di acara Pelepasan atlet ke PON Papua, Kordias Pasaribu juga tampak hadir bersama dengan Gubernur. Bahkan keduanya tampak duduk berdekatan.

Perihal ini pun menjadi tanda tanya, Akankah ini sebagai signal Gubernur Riau memberikan dukungannya kepada Kordias Pasaribu?

Kordias Pasaribu saat berbincang dengan awak media, sambil tersenyum mengaku, selama ini hubungan keduanya memang sudah berjalan baik dari sejak lama.

"Artinya hubungan baik saya bukan saat ini saja, tapi sudah sejak lama. Bahkan saat pak Syamsuar diangkat jadi Gubernur, saya waktu itu masih menjadi pimpinan DPRD. Jadi ya masih seringlah melakukan pembahasan bersama," ungkapnya.

Disinggung apakah kedekatan ini sebagai salah satu signal Gubernur mendukung Kordias menjadi Ketua KONI Riau, dirinya hanya mengatakan jika memang itu benar tentu itu harus disyukuri.

"Kalau teman-teman media melihat kedekatan kami ini sebagai bentuk dukungan ya kita syukuri. Karena dengan majunya saya sebagai calon ketua KONI dan jika nantinya saya diizinkan jadi ketua KONI, tentu hubungan baik dengan Gubernur itu adalah hal yang wajib," jelasnya.

"Dan yang pasti program yang akan dijalankan tentu juga untuk membuat Riau bangga," imbuhnya.

Sementara, di kesempatan berbeda Gubernur Riau Syamsuar saat dikonfirmasi terkait pemilihan Ketua KONI Riau yang akan digelar Desember mendatang enggan berkomentar banyak, dan mengatakan pihaknya menunggu mekanismenya terlebih dahulu.

"Kita tunggu selesai PON Papua baru nanti ada pemilihan ketua. Kita tunggu saja sesuai mekanismenya," ujar Gubernur

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00