Launching Tim, Tiga Naga Usung Target Promosi Liga 1 Indonesia

KBRN, Pekanbaru: Klub Liga 2 asal Riau KS Tiga Naga, resmi melaunching timnya untuk melakoni Liga 2 Indonesia musim 2021 yang dijadwalkan kick off pada 26 september 2021.

Launching Tim Tiga Naga yang kini berjuluk "Laskar Lancang Kuning" ini berlangsung di kantor Klub Sepakbola Tiga Naga, di Jalan SM Amin, Pekanbaru, Senin (20/9/2021) siang. Dalan Acara launchingnya dihadiri langsung Presiden Klub KS Tiga Naga Rudi Sinaga, Manajer Hidayat, Pelatih Feryandes Rozialta dan tiga perwakilan pemain.

Selain itu, juga hadir sponsor yang mendukung tim ini, yakni Neo Fitnes, Hydro Coco, Artesia Strategis, serta Aulia Hospital.

Direktur Tiga Naga, Rudy Sinaga mengatakan pada launching Kali ini KS Tiga Naga meresmikan logo baru klub sekaligus mengganti warna jersey yang sebelumnya di dominasi warna merah menjadi kuning. Hal ini untuk menunjukan ciri khas daerah melayu Riau, yang dikenal dengan sebutan Lancang Kuning.

"Kita putuskan untuk mengganti jersey dari merah menjadi kuning. Karena seperti kita ketahui, melayu Riau memiliki simbol sebuah lagu yaitu lancang kuning. Selain itu kami juga melakukan perubahan pada logo," kata Direktur Tiga Naga, Rudy Sinaga di depan awak media.

Dijelaskannya, lambang Tiga Naga dalam logo merupakan ikatan keluarga dari tiga bersaudara yang bermarga Sinaga. Kemudian lambang bola modern di tengah logo berarti KS Tiga Naga mengadopsi pengelolaan sepakbola yang lebih modern, baik secara taktikal maupun manjerial.

"Selanjutnya, logo yang berbentuk melingkar artinya KS Tiga Naga selalu menjaga kekompakan, solidaritas, antara pemain, official, manajemen, dan fans. Selain itu, lambang pusaran yang melingkar di bola berarti KS Tiga Naga filosofi sebagai pusat sepakbola dengan pengelolaan yang profesional, baik secara klub maupun akademi. Terakhir, lambang kepala naga yang awal ke dalam sekarang mengarah ke luar,  menjunjukan Tiga Naga yang sudah keluar dari zona lokal dan mulai tampil keluar dari Provinsi Riau," jelasnya.

Rudi megaku sebagai tim promosi di Liga 2 Indonesia, Tiga Naga tidak akan gentar menghadapi pemain maupun tim yang sudah berpengalaman di Liga Indonesia.

"Kami akui masih banyak kekurangan yaitu di jam terbang. Apalagi sebagian besar pemain, didominasi pemain muda. Tapi ada satu hal yang saya pastikan di tim lain tidak punya, yakni chemistri. Sebab kami sudah bersama selama 6 tahun, dari usia mereka masih belasan" tegas Rudi.

Tidak banyak persiapan yang dilakukan oleh KS Tiga Naga ini, dari segi pemain hanya menambah tiga pemain baru, selebihnya tetap mempertahankan pemain musim lalu.

"Pola permainan kita berubah, kita juga menerapkan sepakbola modern, kita ikuti perkembangannya, ada perubahan yang jauh dari sebelumnya," sebutnya.

Daftar Pemain Tiga Naga

Kiper Jefri Wibowo Suliarno Riahdo Yanuardi Purba Maher Latif

Bertahan Alan Sabilah Roberto Rigyaldo FM. Nazli Gifaldi SanaliM. Deno RizkiIlham Syafri NoerRahma NicoJones Einsgerika SadoM. Sholikhul Amin

Tengah Syarifudin Hidayatulloh M. Yoga Pratama Sandika PratamaRezaDilivio Riycard MamukaGhulam Fatkur RahmanIgnasius Abelard Tegar PambudiFarid Prasetyo Utomo

PenyerangDominikus Romualdus LedeAndi IrfanAhmad HaikalMoh. Dhia Ul HaqYossep Ostanika MalauDiecky Nanda SatriaWisnu Nugroho

Jajaran PelatihFeryandes Rozialta - Pelatih KepalaBeni Setiadi - Asisten PelatihYudi Hendri - Asisten PelatihFebri Arianto Djufri - Pelatih KiperMuhammad Saputra - Pelatih FisikMaulana Habibi - Physiotherapist

Management StaffRudy Antonius Natalion Sinaga - CEOHidayat - Manager Tim

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00