Lepas dan Kukuhkan 346 Kontingen Riau, Gubri Optimis Raih 10 Besar PON Papua

KBRN, Pekanbaru: Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi melepas dan mengukuhkan 346 Kontingen Provinsi Riau menuju Pekan Olahaga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021, Senin (20/3/2021) Sore di Balai Pelangi, Kediaman Gubernur Riau.

Berkekuatan 340 orang yang terdiri dari 176 atlet, 87 official cabang olahraga (teknisi, manejer dan pelatih), kemudian juga 46 official pelatih, 7 tim kesehatan, serta 30 personel keamanan, kontimgen Riau akan mengikuti sebanyak 29 cabang dari total 37 cabang olahraga yang dipertandingkan di multi iven akbar 4 tahunan tersebut.

Saat melepas Kontingen Riau Gubri Syamsuar berharap di PON XX Papua para atlet Riau dapat bertanding dengan maksimal agar hasil yang dicapai tidak jauh berbeda dengan PON Jawa Barat lalu,  yang finis di jajaran 7 besar nasional.

"Tadi sudah disampaikam oleh KONI target yang dicapai minimal 10 besar. Karena itu kita harapkan para atlet berjuang dan bekerja keras, mudah-mudahan bisa mencapai hasil terbaik," kata Syamsuar.

Gubri optimis target masuk 10 besar dapat dicapai kontingen Riau di Bumi Cenderawasi (Papua). Hal ini juga berdasarkan hasil tinjauannya di beberapa venue latihan para atlet yang tidak hanya terfokus di kota pehanbaru, namun juga di beberapa Kabupaten kota di Riau. Diantaranya cabang dayung di kabupaten Kuantan Singingi, muathai, tinju dan layar di kabupaten Bengkalis, panjat tebing di Indragiri Hulu, bermotor di Kampar,  serta sepatu roda di Kabupaten Siak.

"Meskipun dimasa pandemi, atlet kita sangat bersemangat latihan. Jadi kami yakin dengan kehadiran kami di beberapa venue latihan dan meninjau langsung membuat mereka semakin termotivasi dalam persiapannya," ujarnya.

sebagaimana diketahui saat PON IXX di Jawa Barat, Provinsi Riau bertengger di peringkat 7 nasional dengan megoleksi total 72 medali yang terdiri dari 18 medali emas, 26 medali perak, dan 27 medali perunggu.

"Perolehan di Jabar lalu juga menjadi gambaran target di PON XX Papua tahun ini. Yang pasti pemerintah akan memberi dukungan penuh agar para atlet dapat berprestasi. Tentunya kita siapkan juga bonus untuk mereka yang berhasil meraih medali," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00