Persiapan Matang, Basket 3x3 Riau Optimis Dulang Medali di Negeri Cendrawasih

Manager Tim Basket 3x3 Riau untuk PON Papua Victor Yonathan, SH, M.Kn

KBRN, Pekanbaru: Helat Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua hanya tinggal menghitung hari, yang di jadwalkan Pada 2 hingga 15 oktober 2021. Persiapan pun telah dilakukan oleh atlet cabang olahraga secara matang. 

Seperti hal nya yang juga dilakukan Pengprov Persatuan Basket Seluruh Indonesian (Perbasi) Riau, yang menggembleng secara matang tim Basket 3x3 binaannya dengan fokus menjalani Training Center (TC) penuh di Jakarta.

Informasi ini disampaikan oleh Manager Tim Basket 3x3 Riau untuk PON Papua Victor Yonathan, SH, M.Kn, usai mengikuti acara pelepasan dan pengukuhan kontingen Provinsi Riau menuju PON XX Papua tahun 2021 oleh Gubernur Riau Senin (20/3/2021) di Balai Pelangi Komplek Kediaman Gubernur Riau.

"Saat ini untuk Atlet dan Pelatih Basket 3x3 Riau sedang fokus menjalani TC penuh di Jakarta. Mereka telah melakukan beberapa kali uji coba menghadapi klub-klub basket profeaional dan progresnya sangat memuaskan," ujar Victor Yonathan, Senin (20/9/2021).

Ia mengatakan, selama ini untuk Cabang Olahraga (Cabor) Basket, Riau memang belum pernah mendapatkan medali.

"Dan untuk PON Papua kali ini, kami janji akan pulang ke Riau membawa medali," tegasnya penuh optimis.

Pada kesempatan tersebut, Victor menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pengurus Pengprov Perbasi Riau Periode 2015-2019 atas dedikasi dan perjuangannya dalam membawa Cabor Basket lolos PON XX Papua sewaktu Pra Kualifikasi PON XX Papua di Jakarta tahun 2019 lalu.

"Tak lupa juga saya menyampaikan rasa hormat dan ucapan terima kasih saya atas dedikasi kepengurusan Pengprov Perbasi Riau sebelumnya, dibawah kepemimpinan Ketum Bang Yose serta Sekum Bang Irjon Suera," ungkapnya.

"Kemudian juga untuk sosok dan figur Bang Welly serta Manajer Basket 3x3 Riau Pra PON Bung Azman dan juga para pahlawan pejuang Basket lainnya," imbuhnya.

"Di Bumi Cenderawasih, sejarah itu akan kami ukir. Doakan perjuangan kami. Basket Riau pasti BISA !!!” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Riau dalam sambutannya pada acara pelepasan dan pengukuhan 340 kontingen Riau berharap di PON XX Papua para atlet Riau dapat bertanding semaksimal mungkin agar hasil yang dicapai tidak jauh berbeda dengan PON Jawa Barat.

"Sudah disampaikan oleh KONI target yang dicapai minimal 10 besar. Karena itu kita harapkan para atlet berjuang dan bekerja keras, mudah-mudahan bisa mencapai terbaik. Minimal seperti PON sebelumnya atau 10 besar," katanya.

Gubri optimis target masuk 10 besar dapat dicapai kontingen Riau di Bumi Cenderawasih (Papua). Sebab hasil tinjauannya di beberapa venue latihan, para atlet sangat bersemangat latihan.

"Meski sekarang pandemi atlet kita sangat bersemangat latihan. Jadi kami yakin dengan kehadiran kami di beberapa venue latihan, itu semua atlet bersemangat," ujarnya.

Untuk diketahui saat PON IXX di Jawa Barat, Provinsi Riau masuk 10 besar atau peringkat 7 nasional dengan meraih 18 mendali emas, 26 mendali perak, dan 27 mendali perunggu.

"Artinya itu menjadi gambaran pada PON XX Papua tahun ini untuk mencapai hasil yang lebih baik. Dan kita akan memberi dukungan penuh agar para atlet dapat berprestasi di PON Papua," pungkasnya. (rls)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00