Sore ini Gubri Lepas Keberangkatan Kontingen Riau Menuju PON Papua

KBRN, Pekanbaru: Diagendakan, Sore ini Senin (20/9/2021), Gubernur Riau Drs H Syamsuar akan melepas secara resmi keberangkatan Kontingen Riau yang akan bertading di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. 

Wakil Ketua KONI 1 Provinsi Riau Destriani Bibra mengatakan, acara pelepasan kontingen Riau digelar  di Balai Pelangi Gubernuran Jalan Diponegoro Pekanbaru, yang akan melepas sekitar 250 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, dan official tim kontingen Provinsi Riau.

"Direncanakan pelepasan Kontingen Riau menuju PON XX Papua bertempat di Gubernuran Jalan Diponegoro. Di lepas langsung oleh Gubri Syamsuar dan dihadiri Forkompinda dan seluruh atlet, pelatih dan official tim," Ujar Destriani Bibra, Senin (20/9/2021).

Usai pelepasan dijadwalkan  keberangkatan pertama atlet dan pelatih Riau menuju PON XX Papua pada tanggal 23 September. Kemudian untuk rombongan besar keberangkatan kontingen Riau pada Tanggal 27 September 2021.

"Yang jelas setelah pelepasan akan ada tim yang akan segera berangkat ke Papua untuk mengecek seluruh kepentingan atlet selama di Papua mulai dari hotel, transportasi, makan dan lain-lain,"terangnya.

Destriani Bibra berharap setelah diberangkatkan seluruh atlet dan pelatih tidak ada persoalan lagi selama di Papua. Faktor-faktor non teknis juga menjadi perhatian.

 "Kalau pemberangkatan atlet secara umum sudah oke. Dan persiapan di Papua seperti penginapan sudah bagi atlet sudah oke," Ungkapnya. 

Lebih lanjut dijelaskannya Provinsi Riau menargetkan meraih 10 besar pada PON XX di Papua ini. KONI Riau mengirimkan 176 atlet dan 56 pelatih yang akan turun di 29 cabang olahraga (Cabor), dari total 37 cabor yang dipertandingkan pada PON Papua.

"Kita menargetkan bisa meraih 10 besar," pungkasnya. 

Sementara itu, Sekretaris KONI Riau, Deni Ermanto mengatakan, atlet riau tengah melaksanakan TC penuh yang di pusatkan di Hotel Labersa dengan mengkonsentrasikan pada teknis pertandingan.

 "Jadi artinya karena TC penuh yang tengah berjalan ini adalah pematangan karena sebelumnya juga telah dilaksanakan TC berjalan yang dimulai Januari-Februari 2021," terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya juga ingin menumbuhkan kepada seluruh para atlet semangat bertanding, kesetiakawanan mereka kemudian bagaimana dia (atlet) berangkat membawa harkat dan martabat masyarakat Riau.

"Ini yang kita tumbuhkan, jadi perlu ada kebersamaan walaupun kita perlu terus melakukan evaluasi dalam pendisiplinan Prokes," jelasnya. 

Ditambahkannya, KONI Riau juga sudah mengajak beberapa tenaga fisikologi untuk membantu dalam memberikan keyakinan kepada para atlet kita dalam membawa harapan besar masyarakat Riau agar pulangnya bisa menjadi juara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00