Tiga Pesenam Riau Ikut Seleknas Akhir SEA Games

KBRN, Pekanbaru: Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) kembali melakukan Seleksi Nasional (Seleknas) untuk menentukan pesenam terbaik yang akan memperkuat tim senam Indonesia diajang SEA Games 2021 di Vietnam yang di jadwalkan bergulir 21 November - 2 Desember 2021.

Seleknas diikuti sebayak 18 pesenam putra dan 14 pesenam putri khusus untuk karegori senam artististik. Seleksi berlangsung selama 2 hari, yakni 24 - 25 juni 2021 di Gedung Senam Nusantara, Citra Raya, Surabaya.

Pada seleknas kali ini merupakan seleknas terakhir dari rangkaian seleknas yang di sebelumnya juga telah di gelar 2 kali oleh PB Persani untuk penentuan pesenam SEA Games nanti.

Tiga pesenam dari Riau mendapat kesempatan mengikuti seleksi, yakni M. Afrizal, Agung Suci Tantio Akbar, serta Ibra Elbani.

Pelatih Senam Riau yang juga merupakan pelatih Senam nasional Ahmad Markos, mengatakan, persiapan para pesenam riau mengikuti seleknas sangat matang.  Pihaknya manargetkan minimal 2 pesenam Riau dapat lolos dan bergabung memperkuat tim senam Indonesia di SEA Games nanti.

“Saya sangat berharap minimal 2 pesenam kita bisa lolos untuk tim Senam SEA Games ini. Dari kemampuan Pesenam kita sudah tidak diragukan lagi, mudah mudahan bisa tampil baik saat seleksi,” ucap Markos, Rabu (23/6/2021)

Ahmad Markos menambahkan, dalam seleksi yang berlangsung selama 2 hari tersebut akan menyeleksi pesenam di semua alat. Yakni  alat floor atau lantai, palang tunggal, ring, palang sejajar, kuda pelana, serta kuda lompat.

“ Dari 18 Pesenam putra yang mengikuti seleksi nantinya akan diambil 5 pesenam terbaik yang bakal memperkuat tim senam Indonesia untuk SEA Games,” tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00