FOKUS: #MUDIK ASIK LEBARAN AMAN

Tol Pekanbaru - Bangkinang Mulai Dibuka 26 April Sampai 7 Hari Kedepannya

Jalan tol Pekanbaru - Bangkinang

KBRN, Pekanbaru : Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Pekanbaru-Padang pada Seksi Pekanbaru-Bangkinang akan dibuka pada 26 April 2022.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, Jumat (22/04/2022) di Gedung Daerah Riau jalan Diponegoro Pekanbaru. 

"Tadi kami sudah mendapat arahan dari pak Gubernur, bahwa jalan tol Pekanbaru-Bangkinang untuk pastinya dibuka tanggal 26 April 2022," katanya. 

Dikatakannya, jika jalan tol Pekanbaru-Bangkinang nantinya dibuka pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. 

"Untuk jalan tol Pekanbaru-Bangkinang dibuka satu jalur. Jadi untuk jurusan Pekanbaru menuju Bangkinang, dibuka mulai dari tanggal 26 April sampai 3 Mei 2022. Sedangkan untuk kembalinya dari Bangkinang menuju Pekanbaru dibuka mulai 4 Mei sampai 11 Mei 2022," jelasnya.

"Jadi saya tegaskan, jalan tol dibuka khusus untuk kendaraan golongan satu, kendaraan kecil, dan bukan kendaraan besar. Kemudian, jalan tol tidak dibuka malam, karena penerangan belum lengkap dan rambu-rambu juga belum ada. Jangan sampai kita buka malah nanti menjadi permasalahan," tegasnya. 

Dijelaskannya, alasan jalan tol dibuka dari Pekanbaru menuju Bangkinang 7 hari, sedangkan sebaliknya lebih dari 7 hari, untuk mengantisipasi kemacetan saat raya enam di Kampar.

"Karena kita perkirakan untuk mengantisipasi Hari Raya Enam di Kampar. Jadi saat tradisional itu kita beri kebebasan masyarakat," ungkapnya. 

"Nanti saat dibuka, di jalan tol akan ada pos pengamanan dari pihak kepolisian. Kemudian nanti tanggal 25 April, pak Gubernur dan Forkompinda akan meninjau ke lapangan (jalan tol Pekanbaru-Bangkinang)," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar