Stok Beras di Bulog Cukup Hingga Akhir Tahun

KBRN, Pekanbaru : Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Wilayah Riau dan Kepri memiliki stok beras yang aman, mencukupi kebutuhan masyarakat hingga awal tahun 2021. Data Bulog, per pekan ketiga bulan November 2020, stok beras di Bulog Riau - Kepri mencapia 13.000 ton.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bulog Riau-Kepri, Bahtiar AS, Kamis (26/11/2020).

Di menjelaskan stok 13.000 ton tersebut disebar dan disimpan di gudang-gudang Bulog di 12 kabupaten/kota di Riau guna memudahkan proses distribusi saat dibutuhkan.

"Keandalan stok tersebut maka kami meminta masyarakat tidak khawatir karena stok beras 13.000 ton cukup untuk ketahanan tiga bulan ke depan," urainya.

Dikatakan, jika stok didistribusikan sesuai kebutuhan bulanan golongan anggaran maka jumlah tersebut mencukupi, karena sementara penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) sudah tuntas.

"Stok beras akan terus ditambah sejalan dengan jumlah pendistribusian yang dilaksanakan," katanya.

Bahtiar AS mengatakan stok yang ada maka kecukupan beras baik di pasar maupun masyarakat tidak lagi dikhawatirkan, termasuk harga maka diharapkan akan tetap stabil hingga akhir tahun, terutama menjelang perayaan natal dan tahun baru.

"Berdasarkan pantauan yang kami lakukan harga beras masih relatif stabil, karena stok di pasaran juga banyak mengingat baru disaluraknnya bansos beras sehingga permintaan pasar menurun," urainya. (TS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00