Warga Terdampak Covid 19 Terharu Dapat Bantuan dari Adira Finance

KBRN, Pekanbaru : Warga di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau terharu saat menerima bantuan dari  Adira Finance, yang diserahkan secara simbolis, Selasa (12/5/2020) di kantor Camat Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru oleh Camat Marpoyan Damai, Junaedi dan jajaran Adira Finance dipimpin Regional Collection Head Adira Finance, Hamli Budhiarto.

Nurmis, salah seorang penerima bantuan kepada wartawan bahkan sambil meneskan air mata mengaku bersyukur mendapat bantuan.

"Saya kan kerjanya buruh, jadi karena Covid ini berdampak, karena saya cuma kerja buruh," katanya.

Begitu juga dengan Almunah yang merupakan warga Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru mengakui syukur mendapat bantuan, karena dirinya sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

"Syukur Alhamdullillah adanya bantuan dari Adira Finance ini, di saat ini kita butuh bantuan," ucapnya.

Dikatakan, dirinya sampai saat ini selalu buruh kebersihan belum menerima gaji, sehingga bantuan yang diberikan sangat membantu, terutama bagi dia dan kawan-kawannya yang sangat terbantu.

Sementara itu, Regional Collection Head Adira Finance, Hamli Budhiarto mengatakan kegiatan berbagi tersebut karena adanya pandemi corona 19 yang melanda Indonesia termasuk di Provinsi Riau sehingga bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Adira.

"Adanya kegiatan berbagi ini karena adanya pandemi terjadi di Pekanbaru. Ini bentuk kepedulian Adira. Slain itu Adira juga memberikan reatrukturisasi kredit nasabah dan bantuan Alat Pelindung Diri bagi tenaga kesehatan. Program ini dijalankan seluruh Indonesia. Kita berharap tentunya pandemi ini segera berlalu," kata Hamli.

Disisi lain Camat Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Junaedi mengaku mengapresiasi bantuan tersebut karena masih banyak warga yang belum mendapatkan bantuan.

"Kita sangat berterimakasih kepada Adira yang kebetulan bernaung di kecamatan ini dan kegiatan berbagi yang dilakukan sangat kita apresiasi.

Penerima merupakan warga dari enam kelurahan," ungkapnya.

Pembagian bantuan tetap dilakukan dengan memperhatikan physical distancing. Bantuan Adira Finance diberikan kepada 120 masyarakat terdampak Covid 19 di enam kelurahan di Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

"Kita berharap tiada penambahan lagi kasus. Kita dari kecamatan berupaya sebaik mungkin untuk dapat memberikan. Bantuan ke masyarakat. Jumlah data penerima cukup banyak, sehingga adanya bantuan Adira tentunya sangat membantu," tambahnya. (TS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00