DJP Riau Bersama Perguruan Tinggi Sepakat Tentang Tax Center

KBRN, Pekanbaru : Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau melaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama dalam upaya meningkatkan kerjasama dengan sembilan Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Provinsi Riau, Kamis (12/12/2019), tentang Tax Center bertempat di aula Hang Tuah Lantai 4 Kantor Wilayah DJP Riau Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Sembilan Perguruan itu yakni Universitas Riau (UR), Universitas Lancang Kuning, Institut Bisnis dan Tekhnologi Pelita Indonesia, Universitas Muhammadiyah Riau, Universitas Islam Riau, Universitas Islam Kuantan Singingi, STIE Persada Bunda, STIE Tuah Negeri, Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suksa)  Riau.

Ruang lingkup dalam program kemitraan pelaksanaan tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Pajak dengan penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi ini meliputi kerjasama penyebaran informasi dan edukasi perpajakan, penelitian dan kajian akademis, serta pemberian layanan konsultasi dan asistensi layanan perpajakan online.

Kepala Kanwil DJP Riau, Edward Hamonangan Sianipar menjelaskan bahwa kesepakatan bersama ini dimaksud untuk meningkatkan penyampaian informasi dan edukasi perpajakan serta peningkatan kualitas layanan dan konsultasi perpajakan melalui penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan oleh civitas akademika.

"Sehingga denan penandatanganan ini diharapkan dapat menjangkau cakupan masyarakat yang lebih luas dan memenuhi kebutuhan masyarakat," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan kemitraan ini dimaksudkan sebagai upaya bersama Direktorat Jenderal Pajak dan civitas akademika untuk mewujudkan masyarakat yang sadar dan peduli mengenai hak dan kewajiban perpajakannya.

Penandatanganan kesepakatan bersama dihadiri oleh Pimpinan Tertinggi dari Sembilan Perguruan Tinggi yang akan bermitra dengan Kantor Wilayah DJP Riau. (TS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00