TPID se Riau Ikuti Capacity Building Tata Cara Pelaporan

KBRN, Pekanbaru: TPID se Provinsi Riau mengikuti capaity building tetang tata cara pelaporan, Selasa (3/12/2019), bertempat di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau.

Puji Gunawan selaku Kepala Bidang Moneter Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia dalam paparannya, menyampaikan kriteria evaluasi kinerja TPID, evaluasi kinerja TPID Se-Riau 2018, cakupan isi laporan rutin triwulanan TPID, simulasi tata cara pelaporan serta aspek dan komponen laporan yang masih perlu ditingkatkan dan dilakukan perbaikan agar dapat menghasilkan laporan yang komprehensif.

"Peserta juga perlu terus didorong untuk melaporkan kegiatan yang dilakukan dengan dengan tepat waktu," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Decymus berharap agar kegiatan ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal pada saat dilakukan penilaian TPID terbaik.

"Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendorong peningkatan kualitas kinerja TPID ke depan," katanya.

Sekretariat dan Pokja Daerah Tim Pengendalian Inflasi Pusat telah menyelenggarakan Evaluasi Kinerja Tahunan TPID Tahun 2018 berdasarkan asesmen atas seluruh dokumen evaluasi kinerja yang telah mereka terima. Asesmen tersebut dilakukan atas Aspek Proses, yang mencerminkan langkah/upaya dalam pengendalian inflasi daerah dan hal-hal terkait yang sifatnya administratif, Aspek Output, yang mencakup program unggulan TPID, dan Aspek Outcome (realisasi dan volatilitas inflasi) yang mencerminkan hasil dari upaya daerah dalam melakukan koordinasi pengendalian inflasi.

"Dari ketiga asesmen itu, aspek proses menjadi salah satu aspek yang perlu didorong TPID Riau. Oleh sebab itu, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau menginisiasi pelaksanaan Capacity Building ini agar kualitas tata cara pelaporan kinerja TPID Riau ke depannya menjadi lebih baik lagi," tambah Decymus. (TS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00