Riau Masuk 5 Provinsi Tertinggi Inflasi di Indonesia, Gubri Syamsuar Minta Semua Pihak Untuk Kendalikan Inflasi

Gubri Syamsuar saat mengikuti rakornas pengendalian inflasi tahun 2022 secara virtual (dok.diskominfotik Riau)

KBRN, Pekanbaru - Provinsi Riau masuk dalam 5 daerah di Indonesia yang tertinggi angka inflasinya, dengan angka inflasi sebesar 7,04 persen.

Hal tersebut disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi tahun 2022 yang dilakukan secara virtual.

"Ini 5 Provinsi yang inflasinya diatas 5 persen, yakni Provinsi Jambi, hati-hati sudah berada diangka 8,55 persen, Sumatera Barat berada diangka 8,01 persen, Bangka Belitung 7,77 persen, Riau 7,04 persen dan Aceh diangka 6,97. Tolong ini dilihat secara detail yang menyebabkan ini apa, agar dapat diselesaikan secara bersama-sama sehingga bisa diturun di angka 5, syukur bisa di bawah 3," ujar Presiden, Kamis (18/08/2022).

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan dalam pengendalian inflasi ini semua pihak terkait harus ikut bersama-sama dalam upaya menurunkan angka inflasi.

"Ini menjadi PR kita, karena tadi disampaikan Presiden, Riau masuk dalam 5 Provinsi angka inflasi di atas 5, jadi ini harus menjadi kerja keras kita bersama agar inflasi di Provinsi Riau dapat dikendalikan dengan baik," kata Gubri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar