PT KPI RU II Dumai Tingkatkan Keterampilan Mindfulness Pekerja

KBRN, Pekanbaru  :  PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) II Dumai terus berkomitmen meningkatkan produksi. Salah satu upaya yang dilakukan dengan cara meningkatkan keterampilan mindfulness pekerja.

Hal itu dikatakan oleh Area Manager Communication, Relations, & CSR RU II Dumai, Nurhidayanto, dalam siaran pers, Selasa (16/8/2022).

Dia mengatakan  untuk membantu menciptakan suasana pikiran yang tenang, PT KPI RU II Dumai melalui program fungsi Health RU II telah mendistribusikan difusser aromatherapy ke ruangan pekerja serta ruang rapat.

 “Difusser aromatherapy ini diharapkan membantu pekerja dalam meningkatkan keterampilan mindfulness.  Dengan keterampilan mindfulness yang kian meningkat, diharapkan kesehatan pekerja semakin membaik dan performa dalam bekerja juga semakin meningkat,” kata Nurhidayanto.

Sementara itu Section Head Health RU II, Hengki Ferdianto, menjelaskan bahwa program bertajuk “Mindfulness for Wellbeing and Peak Performance” ini tidak hanya membagikan difusser aromatherapy, tetapi juga mengajak pekerja untuk menerapkan gaya hidup mindful dengan tips and trick yang bisa diikuti ditempat kerja masing-masing.

“Salah satu langkah yang bisa diambil untuk menerapkan gaya hidup mindfull adalah dengan meditasi. Dengan melalukan meditasi 5 sampai 10 menit setiap hari, dapat membantu kita untuk meningkatkan emosi positif dan membuat perasaan menjadi lebih rileks dan sejahtera. Program ini merupakan rangkaian dari Program Wellness dan Stress Management di tempat kerja,”  ungkap Hengki.

Melalui berbagai program yang dijalankan PT KPI RU II dapat menambah kenyamanan pekerja dalam bekerja, sehingga selalu memiliki pikiran yang positif agar semakin banyak karya inovasi yang tercipta untuk kemajuan perusahaan.

Mindfulness berarti kemampuan dasar untuk memiliki kesadaran penuh pada kondisi saat ini, tanpa bereaksi atau berpikir berlebihan terhadap kondisi di sekitar kita. Salah satu cara untuk mencapai kondisi mindful adalah dengan menyadari aroma pada momen saat ini. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar