Rakernas Apeksi, DPM-PTSP Pekanbaru Ramaikan Pameran Indonesia City Expo 2022

KBRN, Pekanbaru: Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru hadir dalam pagelaran pameran Indonesia City Expo (ICE) 2022 yang merupakan rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XV di Kota Padang.

Acara tersebut berlangsung di Kota Padang dari tanggal 7-10 Agustus 2022 dan diikuti oleh kurang lebih 93 Kota se-Indonesia.

Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Walikota Bogor, Bima Arya berkesempatan mengunjungi stand Kota Pekanbaru didampingi PJ Walikota Pekanbaru Muflihun beserta rombongan. Pada kesempatan tersebut Walikota Bogor disuguhi anekaragam kue dan minuman produk lokal.

"Pada Pameran Indonesia City Expo 2022 ini stand Kota Pekanbaru mengusung konsep Melayu dan disandingkan dengan aneka produk UMKM," ujar Analis Kebijakan Ahli Madya Bidang Perencanaan Pengembangan Iklim Promosi Penanaman Modal DPMPTSP Kota Pekanbaru, Dessy triana SE, MS.i, Senin (8/8/2022).

Ia mengatakan adapun aneka produk UMKM yang dihadirkan diantaranya produk Dekranasda, Rattan Handmade, Minyak Serai UKM Siti Hajar, VCO Bertuah, KUB Kembang Setaman, Kue Bangkit Kembang Melati, Ke'i Nastar, Hap Kreatif, Viera Oleh Oleh, Melayu Cracker dan produk UMKM lainnya.

"UMKM ini telah bermitra dengan DPM-PTSP dan telah dipromosikan melalui media sosial dan kanal youtube serta promosi melalui City Expo yg diikuti oleh DPM-PTSP Kota Pekanbaru," ujarnya.

Dikatakan Dessy triana, pameran Indonesia City Expo ini juga bertujuan untuk Promosi produk lokal dan ekonomi kreatif serta peluang investasi kota di seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah para pengunjung sangat antusias mengunjungi stand yang ada pada  pameran ini. Yang paling banyak disukai adalah kulit ikan patin karena rasanya yang gurih dan renyah serta minyak serai yang asli dan banyak khasiatnya," pungkasnya. (Rls)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar