Persiapkan Kepulangan Jamaah Haji, PPIH Intern Kanwil Kemenag Riau Lakukan Rapat

KBRN, Pekanbaru : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Riau Dr. H. Mahyudin, MA didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Drs. H. Asmuni, MA dan Plh. Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Drs. H. Efrion Efni, M. Ag memimpin Rapat Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Haji Antara Riau khusus Intern Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Riau, Selasa (5/7/22) bertempat di Aula Lt. 2 Kanwil Kemenag Riau.

Rapat yang dilaksanakan dalam rangka persiapan penyambutan kepulangan jamaah haji Prov. Riau Tahun 1443 H/2022 M tersebut diikuti oleh seluruh Panitia Penyelenggaran Ibadah Haji (PPIH) di Lingkungan Kanwil Kemenag Riau.

Pada kesempatan tersebut Ka. Kanwil memberikan apresiasi yang cukup tinggi atas terlaksananya proses keberangkatan jamaah haji Prov. Riau yang telah berjalan dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah, pelaksanaan pemberangkatan jamaah haji Prov. Riau sudah berjalan dengan lancar, selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Riau yang juga Wakil Ketua I PPIH Embarkasi Haji Antara Riau memberikan apresiasi yang cukup tinggi atas kerja keras dan kerjasama tim dalam memberikan pelayanan terbaiknya untuk jamaah haji. Semoga usaha dan pengorbanan yang telah dilakukan mendapat balasannya dari Allah SWT”.

Pada kesempatan tersebut Mahyudin juga menyampaikan bahwa jamaah haji Provinsi Riau akan kembali ke tanah air mulai tanggal 29 Juli 2022. Dengan menggunakan pesawat Lion Air, jamaah akan diterbangkan dalam 1 kali penerbangan dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Bandara Sultan Syarif Qasim Pekanbaru.

“insyaallah jamaah haji Riau yang tergabung dalam kloter 4 BTH akan kembali pada tanggal 29 Juli 2022 pukul 12.30 Wib di Bandara Hang Nadim Batam dan akan diterbangkan ke Pekanbaru dengan 1 kali penerbangan dengan pesawat Lion Air pada pukul 16.30 Wib, tiba di Bandara SSQ II pada pukul 17.40 Wib. Sedangkan untuk Kloter 5, 6, 7, 8 dan 9 nantinya setiba di Batam akan di kembalikan ke Pekanbaru dengan 3 kali penerbangan dengan selisih waktu 15 menit antar satu pesawat dengan lainnya. Begitu juga dengan kloter 12 akan dipulangkan dengan 1 kali penerbangan dari Batam ke Pekanbaru”.  

Terakhir, Mahyudin berpesan kepada seluruh Panitia untuk tetap mensukseskan pelaksanaan pemulangan jamaah haji Provinsi Riau, meskipun didalam kepanitiaannya tidak memiliki peranan lagi pada fase pemulangan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar