Pekanbaru Raya Fair, Kenalkan Produk UMKM

KBRN, Pekanbaru : Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun membuka Pekanbaru Raya Fair and Expo di atrium Mal Living World, Rabu (15/6/2022). Pameran dibuka mulai hari ini hingga 19 Juni ini merupakan rangkaian HUT ke-238 Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Muflihun menyampaikan, Indonesia didera pandemi Covid-19 sejak dua tahun terakhir. Akibatnya, perekonomian melambat.Kini, situasi sudah normal kembali seperti sebelumya. Seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pemerintah daerah harus menggalakkan produk dalam negeri.

"Untuk itu, kita harus mendukung produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)," ujar Muflihun, dikutip dari pekanbaru.go.id.

Daerah di provinsi tetangga, produk UMKM telah terkenal. Bahkan, produk UMKM provinsi tetangga memiliki makanan khas. Sementara, Pekanbaru tidak memiliki makanan khas. "Untuk itu, kita harus membuat makanan atau cendera mata khas Pekanbaru. Guna memunculkan kekhasan Pekanbaru, maka kami akan mencoba membuka sayembara," kata Muflihun.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru harus dapat membina para pelaku UMKM. Supaya, para pelaku UMKM ini termovitasi dan berinovasi membuat produk khas Pekanbaru. "Saya minta para lurah dan camat juga ikut berperan serta dalam membina UMKM. Dalam rangka HUT ke-238 Pekanbaru, pelaku UMKM dilibatkan di tiap kelurahan dan kecamatan," pesan Muflihun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar