Sambangi Kanwil DJP Riau, Bupati Bengkalis Jalin Hubungan Kerjasama Demi Tingkatkan PAD

KBRN, Pekanbaru : Berlokasi di Aula Hang Tuah Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Riau, Ahmad Djamhari selaku Kepala Kanwil DJP Riau dengan didampingi oleh jajaran Eselon III dan Eselon IV Kanwil DJP Riau menyambut Bupati Bengkalis Kasmarni yang menyambangi Kanwil DJP Riau bersama dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bengkalis dalam rangka silaturahmi dan menjalin kerjasama terkait Kolaborasi dan Akselerasi Pemungutan Peningkatan Penerimaan Pajak Pusat dan Pajak Daerah. Kegiatan ini merupakan kunjungan balasan oleh Pemkab Bengkalis karena sebelumnya, Kanwil DJP Riau yang diwakili oleh Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Kanwil DJP Riau Asprilantomiardiwidodo terlebih dahulu mengunjungi Pemkab Bengkalis dalam rangka Preliminary Meeting Perjanjian Kerja Sama (PKS) Tripartit antara Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Bupati Bengkalis Kasmarni.

“Kami mengucapkan terimakasih, karena Kanwil DJP Riau telah mau menerima kunjungan kami hari ini. Melalui kunjungan ini,  kami berharap kerjasama antara Kanwil DJP Riau dan Pemkab Bengkalis akan dapat ditingkatkan. Kabupaten Bengkalis tentu akan memberikan dukungan terhadap berbagai kebijakan yang nanti akan diambil oleh Kanwil DJP Riau sehubungan dengan usaha pengumpulan penerimaan negara. Kami juga memohon saran danmasukandaripihak DJP agar PAD Kabupaten Bengkalis dapat meningkat yang salah satunya bersumber dari Pajak Daerah,” ujarBupati Kasmarni.

Menanggapi hal tersebut Ahmad Djamhari menyambut baik keinginan Bupati Bengkalis. Menurutnya, dengan kolaborasi yang nanti akan dilakukan maka pekerjaan sulit yang nanti akan dilakukan bersama dapat diselesaikan dengan lebih mudah.

“Tadi Ibu sudah menyampaikan maksud dan tujuannya, tentu kita menyambut baik. Ketika kita sudah duduk bersama, berbagi informasi dan data serta saling pengertian mudah-mudahan hasil perpajakan yang kita peroleh akan berlipat-lipat, karena banyak sekalia spek perpajakan yang bisa kita kelola untuk meningkatkan pendapatan daerah,” ujar Ahmad.

Ahmad juga menyampaikan kesiapan jajarannya untuk menjalin kerjasama dengan Pemkab Bengkalis.

“Secara teknis apa yang dibutuhkan Pemkab Bengkalis nanti akan kita bahas lebihlanjut. Kita siap memberikan apa yang kita punya dan kita juga mengharapkan dukungan Pemkab Bengkalis, mari kita bicarakan mana yang bisa kita berikan, mana yang bisa kita lakukan, mudah-mudahan pajak pusat dan pajak daerah akan meningkat serta manfaatnya dapat dirasakan masyarakat,” tutup Ahmad.

Pada kesempatan tersebut Ahmad juga tidak lupa menyampaikan mengenai Program Pengungkapan Sukarela yang akan berakhir di bulan Juni 2022. Kakanwil DJP Riau tersebut meminta jajaran Pemkab Bengkalis untuk mengikuti dan menghimbau masyarakat yang memenuhi syarat untuk mengikuti Program tersebut.

Selanjutnya, Kakanwil DJP Riau dan Bupati Bengkalis saling bertukar cinderamata. Usai pertukaran cinderamata, kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan mengenai draft Perjanjian KerjaSama yang nanti akan disepakati dan ditandatangani. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar