Andi Buchari: Peluncuran BRK Syariah Dilakukan Juni 2022

KBRN, Pekanbaru : Setelah disahkan menjadi Bank Riau Kepri Syariah, melalui Paripurna DPRD Riau, pihak Bank Riau Kepri (BRK) langsung mengambil langkah cepat dengan menyiapkan jadwal launching BRK Syariah, yang rencananya akan berlangsung Juni 2022 mendatang.

Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari, mengatakan, pihaknya juga telah membahas bersama Gubernur terkait dengan peluncuran BRK, bertepatan dengan kehadiran kepala OJK ke Riau dan peresmian gedung OJK. Sesuai dengan jadwal kunjungan kepala OJK pada bulan Juni mendatang.

“Yah, kita sudah membahasnya bersama pak Gubernur. Memang kita harapkan peluncurannya Insya Allah di bulan Juni, karena setelah Paripurna kemarin masih ada proses lagi sedikit. Kepala OJK pusat memang akan ke Riau peresmian gedung BRK,” ujar Andi Buchari.

Selain itu setelah disahkannya Perda BRK menjadi Bank Syariah, masih ada langkah terakhir yakni penetapan nomor registrasi di Kemendagri. Jika telah mendapatkan nomor tersebut baru ditetapkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) pemilik saham BRK.

“Jadi masih ada proses lagi, setelah Paripurna kita akan mendapatkan nomor registrasi dari Kemendgari. Setelah kita harus RUPS LB lagi. Karena kemarin kita RUPS LB itu kan belum ada paripurna jadi harus kita gelar lagi walaupun serkuler, nanti kita registrasi lagi ke Kemenkum HAM, supaya sah anggaran dasar kita ini,” jelas Andi.

“Baru itu setelah kita sampaikan ke Otoritas Jasa Keuangan. Harapan kita jangan terlalu lamahlah, makanya pada bulan Juni nanti kita sudah dapat izin dari OJK kita langsung resmikan,” ungkapnya lagi.

Sebelumnya DPRD Riau, bersama Pemprov Riau, menggelar paripurna penyampaian laporan hasil kerja Pansus terhadap rancangan Perda Provinsi Riau, tentang perubahan atas Perda Nomor 10 tahun 2022 tentang perubahan bentuk badan hukum Bank Pembangunan Daerah Riau.

Perubahan dari perusahaan daerah, menjadi perseroan terbatas Bank Pembangunan Daerah Riau, sekaligus persetujuan dewan dan pendapat akhir gubernur. Dengan disahkannya paripurna tersebut, maka konversi Bank Riau Kepri menjadi syariah tinggal menunggu launching.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar