Pekanbaru Investment Centre Sajikan Informasi Seputar Investasi

KBRN, Pekanbaru : Pekanbaru Investment Centre (PIC) yang dirancang Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru, menyajikan informasi seputar investasi.

Kepala DPM-PTSP Kota Pekanbaru Akmal Khairi menjelaskan, PIC merupakan tempat yang menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh para pelaku usaha atau investor baik sebelum maupun sesuah berinvestasi di Pekanbaru. "Jadi kita bukan hanya yang akan (berinvestasi) saja, yang sudah juga akan terus kita bimbing," ujarnya, dikutip dari pekanbaru.go.id, Jum'at (20/5/2022).

Dikatakan Akmal, di dalam aplikasi PIC sendiri memuat beragam informasi di antaranya informasi seputar potensi investasi dan sistem informasi berbasis geografis, peta penyesuaian tata ruang, laporan data penanaman modal, serta informasi UMKM.Pembentukan PIC, lanjut dia, bertujuan untuk merumuskan kebijakan yang berkaitan dengan bahan promosi dan investasi, mengembangkan potensi daerah, peluang investasi dan sektor-sektor unggulan melalui website yang ada di PIC.

"Kemudian memfasilitasi promosi dan peluang investasi yang akan dipromosikan bagi dunia usaha dalam negeri dan luar negeri," paparnya.

"Selanjutnya menyebarluaskan informasi, data, regulasi dan potensi investasi, memfasilitasi permasalahan investor dalam merealisasikan investasi, dan memfasilitasi investor yang akan menjalin kerjasama dengan dunia usaha," ulas Akmal.

Untuk menyukseskan PIC, ia berharap adanya dukungan dari semua pihak khususnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru."Sehingga investasi di Kota Pekanbaru bisa tercapai sesuai yang diharapkan," tutup Akmal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar