Gubri Tinjau Pemberlakukan Satu Harga Minyak Goreng di Riau

KBRN, Pekanbaru : Mulai hari ini, 19 Januari 2022, pemerintah sudah memberlakukan satu harga minyak goreng yakni sebesar Rp14.000/liter, yang bertujuan membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan harga murah.

Untuk melihat apakah kebijakan pemberlakuan satu harga tersebut sudah diberlakukan atau tidak di Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru, Gubernur Riau Syamsuar di dampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau M Taufiq OH melakukan peninjauan ke sejumlah pasar modern dan ritel.

Gubernur seusai peninjauan mengatakan dari beberapa pasar modern atau supermarket dan ritel yang ditinjau, pemberlakukan satu harga minyak goreng sudah diberlakukan, kecuali di satu supermarket yang ada di Mall Pekanbaru yakni Lucky.

“Sudah semua memberlakukan kebijakan harga tersebut dari ritel yang kita tinjau, kecuali yang di Mall Pekanbaru, yakni Lucky yang belum memberlakukannya, “katanya, Rabu (19/01/22).

Disampaikannya, untuk di supermarket Lucky, pihak pengelola sudah diberitahu agar segera memberlakukan kebijakan satu harga tersebut.

“Tadi kita sudah kasih tau agar disampaikan kepada bosnya, agar segera memberlakukan harga yang sama yang sudah ditetapkan Pemerintah, “ujarnya.

Ditambahkan, pembelian minyak goreng dibatasi, dimana masyarakat hanya dapat membeli paling banyak 2 liter minyak goreng.

“Untuk pembelian dibatasi maksimal 2 liter setiap pembeli, “tambahnya.

Sementara untuk pemberlakukan satu harga minyak goreng di pasar tradisional, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau M Taufiq OH menuturkan baru akan dilaksanakan pekan depan.

“Kalau untuk dipasar tradisional, satu minggu lagi baru akan diberlakukan. Sekarang ini baru hanya untuk ritel saja, “jelasnya.

Sedangkan untuk kuota minyak goreng yang di dapat Provinsi Riau, pihaknya belum mengetahui, tetapi untuk satu bulan ini minyak goreng bersubsidi yang diberikan se-Indonesia sebanyak 2,5 juta liter.

“Kalau untuk kuota kita belum tau, tapi untuk se-Indonesia sudah disiapkan sebanyak 2,5 juta liter minyak goreng, “tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar