9 Ribu Liter Kuota Migor Untuk Riau

KBRN,Pekanbaru : Provinsi Riau memperoleh kuota 9 ribu liter minyak goreng bersubsidi dari pemerintah pusat dalam upaya menekan harga minyak goreng yang terus mengalami kenaikan.

Harga minyak goreng di pasaran masih terus mengalami kenaikan, dan untuk menekan harga tersebut, pemerintah pusat sudah membuat program minyak goreng subsidi dengan harga jual 14 ribu rupiah per liter.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau M. Taufiq Oh melalui Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Lisda Erni menjelaskan pemerintah pusat memberikan kuota minyak goreng bersubsidi kepada provinsi riau sebanyak 9 ribu liter dari 11 juta liter yang disiapkan.

“ 9 ribu liter minyak goreng yang diberikan pemerintah pusat kepada provinsi Riau sudah disalurkan melalui ritel modern seperti alfamart dan indomaret, sebab pemerintah pusat menginstruksikan asosiasi pengusaha ritel indonesia (aprindo) untuk menyalurkannya, tidak penjualan minyak goreng bersubsidi tidak dilakukan, karena dikhawatirkan jika di jual di pasar tradisional harga sulit di kontrol ,” jelasnya. Saat di konfirmasi  Sabtu (15/01).

Menurutnya,9 ribu liter minyak goreng bersubsidi yang diberikan tersebut sudah di distribusikan sejak 20 desember 2021 lalu dan pada 31 desember 2021 sudah di berhentikan, dan sekarang ini pemerintah provinsi masih menunggu kelanjutan regulasi dari pusat, sebab sampai sekarang harga minyak goreng masih tinggi.( fm)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar